Bidikan Kamera

Arsip

Links











Berita seputar kegiatan Pemerintah Kota Palembang klik di sini

Kumuh (BERITA FOTO)

Senin 20/03/17, 10:17 AM oleh Edho Juansyah.

Anak-anak di bantaran Sungai Musi. Pemerintah Kota Palembang terus berupaya mengikis kekumuhan, dengan sejumlah program.

Antara lain, Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU), Program Neighborhood Upgrading and Shelter Project (NUSP), dan Penataan permukiman kumuh di bantaran Sungai Musi.

Program Bedah Rumah warga miskin kerja sama Pemerintah Kota Palembang dengan Baznas Palembang, juga salah satu upaya mengikis kekumuhan secara bertahap.

Kekumuhan adalah suatu keniscayaan di kota-Kota besar di Tanah Air, tak terkecuali Palembang.

Kekumuhan sangat boleh jadi butuh waktu lama untuk hilang. Tapi, ia harus tetap dikikis dan dilawan. Dan, Pemerintah Kota Palembang, terus melakukan itu. (*)

Foto: Edho Juansyah

Teks: Hidayatullah


Petik Pisang (BERITA FOTO)

Senin 20/03/17, 06:41 AM oleh Edho Juansyah.

Selain jadi ajang silaturahmi pejabat Pemerintah Kota Palembang dan masyarakat, dengan bergotong royong, tentu saja lingkungan jadi bersih.

Sampah yang menumpuk bisa diangkut, aliran air tak lagi tersendat. Muara akhirnya, banjir di kawasan sekitar lokasi gotong royong diharapkan tak terjadi lagi. (lebih lanjut…)


Dinas Pariwisata Palembang Kembangkan Sentra Pempek

Minggu 19/03/17, 19:09 PM oleh Ria Amelia.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani mengatakan dinasnya saat ini sedang mengembangkan destinasi wisata baru terkait kuliner. (lebih lanjut…)


Sampah, Patok Tanah, hingga Bangunan (BERITA FOTO)

Minggu 19/03/17, 15:01 PM oleh Julian Prianggono.

Ada banyak temuan Sekretaris Daerah Kota Palembang Harobin Mastofa, saat menelusuri drainase di Jalan Semangka, RT 35 Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, di kegiatan gotong royong pada Minggu, 19 Maret 2017.

Mulai dari tumpukan sampah, pagar rumah warga yang melewati patok tanah Pemerintah, hingga bangunan permanen milik warga yang berdiri di dekat kolam retensi. (lebih lanjut…)


Pejabat Pemkot Kembali Ramaikan Gotong Royong

Minggu 19/03/17, 13:01 PM oleh Wahyu Hidayat.

Sanksi yang diterapkan Wali Kota Palembang Harnojoyo kepada pejabat yang mangkir gotong royong tanpa alasan, ternyata efektif.

Buktinya, saat gotong royong di Jalan Semangka IV, Lorong Usaha, Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, Minggu (19/3/2017), puluhan pejabat kembali hadir dan bergotong royong bersama masyarakat. (lebih lanjut…)





Pengunjung ke :
hit counters

Untuk mendapatkan tampilan terbaik sebaiknya menggunakan Mozzila Firefox browser.