Bidikan Kamera

Arsip

Links











Berita seputar kegiatan Pemerintah Kota Palembang klik di sini

Mobil Perpustakaan Idealnya Ada di Tiap Kecamatan

Rabu 19/04/17, 16:34 PM oleh Ria Amelia.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Minat baca warga Palembang sangat tinggi, dibuktikan dengan antusias warga, terutama anak muda yang memadati perpustakaan keliling.

Hal ini dikemukakan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Palembang, Hanafiah, di acara penyerahan bantuan satu unit mobil perpustakaan keliling dari PT Angkasa Pura II Palembang, di halaman dinas rumah wali kota, Rabu (19/4/2017).

Bantuan itu diserahkan General Manajer PT Angkasa Pura II Palembang Iskandar Hamid, dan diterima Wali Kota Palembang Harnojoyo.

“Kami baru memiliki tiga mobil perpustakaan keliling, termasuk bantuan dari PT Angkasa Pura II ini. Untuk meningkatkan minat baca, terutama untuk anak-anak sekolah, idealnya di tiap kecamatan ada perpustakaan keliling,” ujar Hanafiah.

Di Palembang ada ada 16 kecamatan dan 107 kelurahan. Mobil perpustakaan keliling beroperasi ke sekolah-sekolah di hari kerja, Senin hingga Jumat. Sedangkan hari Sabtu di Kambang Iwak dan Benteng Kuto Besak.

“Untuk hari Minggu, mobil perpustakaan selalu ada di lokasi gotong royong, sesuai agenda lokasi gotong royong Pak Wali Kota Harnojoyo,” kata Hanafiah pula.

General Manager PT Angkasa Pura II Palembang, Iskandar Hamid, mengatakan, bantuan ini untuk membantu meningkatkan minat baca warga Palembang, terutama generasi muda.

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengapresiasi bantuan dari PT Angkasa Pura II Palembang.

“Ini bagian dari dana CSR mereka, dan ini yang kedua kalinya. Kita ucapkan terima kasih. Mobilnya lengkap, baik dari sound system dan buku-bukunya,” ujar Harnojoyo.

Harnojoyo berharap, bantuan yang diberikan oleh PT Angkasa Pura II ini, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya pelajar dan mahasiswa.

“Ke depan akan kita tambah, dan mudah-mudahan apa yang dilakukan dapat memancing perusahaan lain untuk melakukan hal serupa,” kata Harnojoyo. (*)

Penulis: Ria Amelia

Penyunting: Hidayatullah


.....

Tidak ada Komentar

No comments yet.

Sorry, the comment form is closed at this time.




Pengunjung ke :
hit counters

Untuk mendapatkan tampilan terbaik sebaiknya menggunakan Mozzila Firefox browser.