Bidikan Kamera

Arsip

Links











Berita seputar kegiatan Pemerintah Kota Palembang klik di sini

PT SP2J Tambah 1000 Pelanggan Jaringan Gas

Rabu 19/04/17, 13:00 PM oleh Ria Amelia.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya akan menambah jaringan gas untuk 1.000 rumah tangga di Kelurahan 20 Ilir D I dan Kelurahan Srijaya.

“Kami masih melakukan pemasangan jalur pipa gas sepanjang 15 km. Rinciannya, 10 km di Jalan Kasnariansyah, Kelurahan 20 Ilir D I dan 5 km lagi di Kelurahan Srijaya,” kata Manajer Jaringan Gas Kota Palembang, Ari Kurdinasyah, dibincangi di sela-sela menemani Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda meninjau galian pipa gas di Jalan Kasnariansyah, Rabu (19/4/2017).

Ditargetkan, pemasangan jalur pipa gas yang dimulai sejak awal Maret, ini rampung Juni nanti dan langsung disalurkan ke pelanggan.

“Untuk biaya pemasangan Rp 3.524.000 dari jarak 8 meter jalur pipa. Lebih dari 8 meter, ditambah biaya Rp 60.500 per meternya,” Ari menyebutkan, seraya menambahkan, saat ini jaringan gas sudah melayani 4.700 pelanggan rumah tangga.

Indah, warga Jalan Karnariansyah, mengaku memakai gas alam sangat menguntungkan. Selain aman karena pipa gas tertanam di tanah, biaya per bulan gas juga murah.

“Per bulannya saya bayar paling mahal itu Rp 40 ribu dengan rata-rata 12 kubik. Biasanya kalau pakai gas tabung, saya habiskan tiga sampai empat tabung kecil sebulannya. Jadi memang sangat hemat, irit dan aman,” ujar ibu rumah tangga yang sejak tahun lalu berlanggan gas alam ini.

Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, yang memantau langsung proses penggalian pipa gas alam, meminta masyarakat bersabar menunggu pemasangan jalur pipa gas rampung.

“Intinya, pemasangan jalur pipa gas ini untuk kebutuhan masyarakat. Kebutuhan gasnya bisa didapatkan selama 24 jam, selain itu bisa hemat dan aman. Ke depan akan kita layani seluruh wilayah, tetapi secara bertahap,” ujar Fitrianti.

Terkait jalan yang dibongkar untuk pemasangan jalur pipa, Fitrianti mengatakan akan segera diperbaiki.

“Nanti jika sudah selesai pengerjaan, tolong dirapikan lagi. SP2J bisa koordinasi dengan PU, biar jalannya tidak rusak.” (*)

Penulis: Ria Amelia

Penyunting: Hidayatullah


.....

Tidak ada Komentar

No comments yet.

Sorry, the comment form is closed at this time.




Pengunjung ke :
hit counters

Untuk mendapatkan tampilan terbaik sebaiknya menggunakan Mozzila Firefox browser.