Bidikan Kamera

Arsip

Links











Berita seputar kegiatan Pemerintah Kota Palembang klik di sini

Perlu Kerja Sama Ulama dan Umaro

Rabu 19/04/17, 14:17 PM oleh Ratih Syam.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengajak Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palembang bekerja sama dan bersinergi membangun umat dan kota ini lebih baik lagi.

“Perlu kerja sama ulama dan umaro, agar Palembang semakin baik ke depannya,” ujar Harnojoyo, usai membuka Musyawarah Daerah ke-VIII MUI Kota Palembang, di Ruang Papat Parameswara Setda Kota Palembang, Rabu (19/4/2017).

Dia pun berharap MUI dapat berinovasi dan memotivasi umat Islam untuk memakmurkan masjid.

Harnojoyo mengatakan, sejak awal Januari 2016 hingga sekarang, Pemkot terus berupaya mengajak masyarakat Palembang memakmurkan masjid, juga musala. Antara lain lewat program shalat subuh berjamaah setiap haAri.

Program ini dimulai sejak Januari 2016 lalu, telah berjalan di 16 kecamatan di Palembang.  Ke depan akan diterapkan di 107 kelurahan se-Palembang, selanjutnya diperluas ke tingkat RT dan RW.

“Kalau program ini berlanjut hingga RT dan RW, semakin baik dan baguslah Palembang ini,” kata Harnojoyo pula.

Ketua MUI Sumsel, Aflatun Muchtar, mengatakan, sebagai wadah ulama dan cendikiawan, MUI juga fokus mengurusi, tidak hanya ibadah, tapi juga pendidikan, ekonomi, dan kesehatan umat.

“MUI tenda besar atau payung bagi umat Islam, maka payung tersebut bisa menjadikan orang merasa damai dan tentram. Tidak jadi provokator, ataupun pemecah belah umat,” ujar Aflatun.

Ia berharap musyawarah daerah menjadi wahana evaluasi dan dapat merumuskan hasil-hasl yang baik bagi kemajuan organisasi dan Kota Palembang.

Salah satu agenda musyawarah adalah pemilihan ketua MUI Palembang masa bakti 2017-2022.

Aflatun berpesan agar peserta memilih pemimpin yang mampu memberdayakan umat, berinovasi dan membuka wacana baru  dalam menjalankan tugas.

“Semoga MUI Kota Palembang bisa jadi contoh untuk MUI di 16 kabupaten dan kota di Sumsel,” pungkas Aflatun. (*)

Penulis: Ratih

Penyunting: Hidayatullah


.....

Tidak ada Komentar

No comments yet.

Sorry, the comment form is closed at this time.




Pengunjung ke :
hit counters

Untuk mendapatkan tampilan terbaik sebaiknya menggunakan Mozzila Firefox browser.