Bidikan Kamera

Arsip

Links











Berita seputar kegiatan Pemerintah Kota Palembang klik di sini

TNI Apresiasi Peran Pemkot Palembang dalam TMMD 98

Rabu 19/04/17, 19:53 PM oleh Wahyu Hidayat.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) pada program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Brigjen Eddy Nasution mengapresiasi peran Pemerintah Kota Palembang dalam menyukseskan TMMD ke 98.

Program TMMD ke 98 tahun anggaran 2017 ini dipusatkan di Kampung Barangan dan Kampung Tanjung Bubuk, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang.

“Kita lihat evaluasi program TMMD ini sangat baik. Peran dari pemerintah Kota Palembang juga sangat luar biasa, kita sangat berterima kasih. Begitu pula dengan rekan-rekan dari Polisi dan masyarakat yang turut membantu program TMMD ini,” ujar Eddy, saat meninjau program TMMD di Tanjung Barangan, Rabu (19/4/2017).

Eddy mengatakan, program TMMD sangat membantu dan bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat. Seperti pembangunan dan pengecoran jalan dan jembatan, renovasi rumah dan musala serta infrastruktur lain. Apalagi TMMD dilaksanakan di daerah-daerah terpencil dengan akses jalan yang belum bagus.

“Kita harapkan setelah pembangunan rampung, Pemerintah Kota Palembang terus melakukan pengawasan dan pemeliharaan terhadap infrastruktur yang telah dibangun TNI dengan melibatkan warga masyarakat,” ujar Eddy.

Komandan Kodim 0418 Palembang, Letkol Inf Romas Herlandes, mengatakan, pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan terus dikebut. Untuk rehab dua unit rumah warga yang tidak layak huni telah mencapai 56 persen.

“Selain itu, pada TMMD ini juga ada kegiatan sosial di mana ada 400 masyarakat yang ikut berobat gratis, 40 anak ikut sunatan massal dan ratusan orang ikut dalam kegiatan donor darah,” ujar Romas, yang baru beberapa hari menjabat Dandim 0418 menggantikan Ferdi Prastyono.

Kegiatan TMMD ini berlangsung selama 34 hari, mulai 5 April – 4 Mei 2017.

TMMD tahun ini total diikuti 320 orang. Perinciannya, Kodim 0418 sebanyak 29 personel, Yonif 141 (56 orang), Angkatan Laut, Angkatan Udara, Polresta Palembang (masing-masing 10 orang). Tim penyuluh (10 orang), tim kesehatan (5 orang), tim teknis (10 orang), tenaga ahli (10 orang).

Tim pendukung, yakni dari unsur masyarakat (100 orang), PPM (10 orang) FKPPI, Sakawira Kartika, dan Wandra (masing-masing 20 orang).

TMMD ini melakukan pembangunan fisik dan non fisik. Pembangunan fisik antara lain, pembangunan akses jalan, cor jalan, pembuatan gorong-gorong, rehab musala dan MCK, rehab rumah, pembuatan poskamling.

Adapun non fisik, di antaranya, penyuluhan narkoba, penyuluhan keluarga berencana, bela negara, hukum, keagamaan, pertanian, perkebunan, perikanan, kesehatan, dan pemutaran film. (*)

Penulis: Wahyu

Penyunting: Hidayatullah


.....

Tidak ada Komentar

No comments yet.

Sorry, the comment form is closed at this time.




Pengunjung ke :
hit counters

Untuk mendapatkan tampilan terbaik sebaiknya menggunakan Mozzila Firefox browser.