Bidikan Kamera

Arsip

Links











Berita seputar kegiatan Pemerintah Kota Palembang klik di sini

Pemkot Palembang Segera Bebaskan 7 Persil Lahan

Kamis 20/04/17, 14:14 PM oleh Ria Amelia.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Pemerintah Kota Palembang, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU PR), akan segera menuntaskan pembebasan lahan milik warga yang terkena dampak proyek pembangunan pompanisasi Sungai Bendung.

Saat ini masih ada tujuh persil lahan milik warga yang belum dibebaskan.

“Kita berharap tahun ini akan selesai sehingga tidak menganggu pengerjaan proyek yang sedang berlangsung,” kata Kepala Dinas PU PR Kota Palembang, Saiful, Kamis (20/4/2017).

Ia menerangkan, belum tuntasnya lahan tersebut karena pemilik lahan menyatakan pengukuran tanah oleh Badan Pertahanan Nasional kota Palembang tidak sesuai dengan sertifikat yang dimiliki warga.

“Pengukuran dan ganti rugi sesuai dengan NJOP, namun kita terus melakukan musyawarah mufakat dengan warga sehingga persoalan dapat dituntaskan,” ujar Saiful.

Ia mengatakan, jika proyek pompanisasi Sungai Bendung rampung, kawasan Sekip tidak akan banjir lagi.

“Karena 10 persen daerah Sekip rendah, dan air daerah lain  mengalir ke Sungai Bendung. Dengan adanya pompanisasi ini dapat mengurai  banjir. Pompa ini akan membuang air lebih cepat ke sungai,” Saiful menjelaskan.

Ia menambahkan, setelah pompanisasi Sekip Bendung tuntas, pihaknya akan kembali membangun pompanisasi untuk daerah Kebon Semai sehingga kawasan Kenten dan lainnya tidak akan banjir. Drainase juga diperbaiki.

“Kalau masyarakat tidak membuang sampah sembarangan ke drainase dan aliran sungai  maka banjir tidak terjadi. Karena itu kita terus mengajak masyarakat peduli lingkungan,” kata Saiful. (*)

Penulis: Ria Amelia

Penyunting: Hidayatullah


.....

Tidak ada Komentar

No comments yet.

Sorry, the comment form is closed at this time.




Pengunjung ke :
hit counters

Untuk mendapatkan tampilan terbaik sebaiknya menggunakan Mozzila Firefox browser.