Bidikan Kamera

Arsip

Links











Berita seputar kegiatan Pemerintah Kota Palembang klik di sini

Pemkot Palembang Ajak Swasta Kerja Sama Pariwisata

Kamis 20/04/17, 18:45 PM oleh Ria Amelia.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Pemerintah Kota Palembang menawarkan puluhan jenis kerja sama kepada pihak ketiga maupun swasta untuk mengembangkan pariwisata di kota ini.

Beberapa jenis kerja sama itu, antara lain, pasar terapung, perahu lipat, penataan Sungai Sekanak untuk pasar terapung, Kerja sama pasar seni, pengecatan bangunan sepanjang Sungai Musi dan Sungai Sekanak, hingga ke Pulau Kemaro.

“Tawaran ini disampaikan Pak Wali Kota saat coffe morning dengan stakeholders pariwisata. Intinya, wali kota mengharapkan swasta berperan dalam pengembangan pariwisata di Palembang,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani, Kamis (20/4/2017), dibincangi di halaman rumah dinas Wali Kota Palembang.

Menurut Isnaini, kerja sama itu ditawarkan dalam berbagai bentuk. Mulai dari corporate social responsibility (CSR),  konsorsium, dan kerja sama.

“Silahkan membantu. Banyak peluang untuk kerja sama,” kata Isnaini.

Ia menyebutkan, pihaknya memang rutin mengadakan coffee morning, yang merupakan kegiatan tatap muka antara Pemerintah Kota Palembang dengan pihak swasta.

“Coffee morning membahas bantuan baru sekali. Selebihnya pertemuan ini untuk mempererat silaturahmi, menjelaskan pembangunan, visi dan misi Kota Palembang, serta mendengarkan masukan dan usulan mereka,” Isnaini menerangkan.

Bagaimana tanggapan stakeholder pariwisata maupun swasta? Kata Isnaini, ada beberapa stakeholder yang tertarik. Misalnya untuk bantuan perahu, penataan pasar seni dengan gazebo.

“Tapi untuk bantuan besar, seperti penataan di Pulau Kemaro, mereka butuh rapat dulu di internal perusahaan. Nanti terus kami tindaklanjuti.” (*)

Penulis: Ratih

Penyunting: Hidayatullah


.....

Tidak ada Komentar

No comments yet.

Sorry, the comment form is closed at this time.




Pengunjung ke :
hit counters

Untuk mendapatkan tampilan terbaik sebaiknya menggunakan Mozzila Firefox browser.