Bidikan Kamera

Arsip

Links











Berita seputar kegiatan Pemerintah Kota Palembang klik di sini

Anggaran Kesehatan Pemkot Palembang Lampaui Ketentuan Pusat

Selasa 16/05/17, 17:29 PM oleh Ratih Syam.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Sebanyak 400 kader posyandu mengikuti Jambore Kader Posyandu Tingkat Kota Palembang Tahun 2017.

Wali Kota Palembang Harnojoyo secara resmi membuka acara ini, di aula serba guna Asrama Haji Palembang, Selasa (16/5/17).

“Saya harapkan kegiatan ini dapat membuka wawasan, keterampilan, menggali potensi, menjalin silaturahmi, dan meningkatkan prestasi kader posyandu di Palembang,” ujar Harnojoyo.

Ia mengatakan, Pemerintah Kota Palembang terus berkomitmen terhadap kesehatan, yakni dengan menganggarkan 14,5 persen dari APBD untuk kesehatan. Prosentase ini melampaui ketentuan pemerintah pusat yang sebesar 10 persen.

Selain itu, Pemerintah Kota Palembang juga memiliki tiga puskesmas terakreditasi paripurna dengan peralatan lengkap, termasuk fasilitas rawat inap.

Tiga puskesmas itu, yakni Puskesmas Dempo, Puskesmas Plaju, dan Puskesmas Alang-Alang Lebar.

Begitu pula puskesmas pembantu, yang kini telah menyiapkan dokter. Sebelumnya, tak ada dokter di puskesmas pembantu.

“Sekarang ada 70 lebih dokter, yang berjadwal bertugas di Pustu. Mereka bergiliran,” kata Harnojoyo.

Dalam kesempatan itu juga, tak lupa Harno mengajak seluruh Kader Posyandu untuk peduli lingkungan. Seperti yang telah dicontohkan Pemerintah Kota Palembang melalui gotong royong kebersihan setiap akhir pekan.

“Hal ini sangat penting, mari besama-sama kader posyandu untuk  cinta lingkungan. Kita sering sampaikan jangan egois, bahwa ada orang ke depan yang akan melanjutkan kehidupan, yakni anak dan cucu. Jangan sampai karena prilaku kita lingkungan rusak,” kata Harnojoyo.

Ia melanjutkan, dahulu sungai di Palembang bisa untuk  minum, tempat ikan, dan tempat transportasi. Sekarang airnya kotor, sungai bukan tempat transportasi lagi, banyak sampah.

“Untuk menormalisasi sungai butuh waktu dan biaya yang tidak sedikit. Karena itu, saya mengajak kita semua untuk terus menjaga dan peduli lingkungan.” (*)

Penulis: Ratih

Penyunting: Hidayatullah


.....

Tidak ada Komentar

No comments yet.

Sorry, the comment form is closed at this time.




Pengunjung ke :
hit counters

Untuk mendapatkan tampilan terbaik sebaiknya menggunakan Mozzila Firefox browser.