Bidikan Kamera

Arsip

Links











Berita seputar kegiatan Pemerintah Kota Palembang klik di sini

Pemkot Palembang Target 16 Puskesmas Terakreditasi Tahun Ini

Selasa 16/05/17, 21:02 PM oleh Ria Amelia.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Pemerintah Kota Palembang menargetkan tahun ini sebanyak 16 puskesmas sudah terakreditasi.

Hal ini disampaikan, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, Letizia, di acara pembukaan Jambore Kader Posyandu Tingkat Kota Palembang 2017, di Aula Serba Guna Asrama Haji Palembang, Selasa (16/5/2017).

“Untuk tahun 2017 target 16 Puskesmas terakreditasi, September sudah penilian dari Kementerian Kesehatan Pusat. Saat ini persiapan sudah mencapai 70 persen. Sedangkan tahun  2018, semua Puskemas sudah harus sudah terakreditasi untuk menunjang Asian Games 2018,” kata Letizia.

Ia menyebutkan, tahun kemarin, 11 puskesmas di Palembang sudah terakreditasi. Tiga puskesmas terakreditasi utama, lima puskesmas terakreditasi madya.

Tiga puskemas lagi, yakni Puskemas Dempo, Puskesmas Plaju, dan Puskesmas Alang-Alang Lebar, bahkan terakreditasi paripurna.

Di Indonesia, untuk tahun 2016, hanya ada 10 puskesmas yang dapat akreditasi tertinggi. Akreditasi paripurna ini merupakan akreditasi tertinggi untuk pelayanan publik pemerintahan.  Tiga puskesmas di Palembang ini dapat akreditasi paripurna karena kelengkapan administrasi dan pelayanan publik yang baik. (*)

Penulis: Ria Amelia

Penyunting: Hidayatullah


.....

Tidak ada Komentar

No comments yet.

Sorry, the comment form is closed at this time.




Pengunjung ke :
hit counters

Untuk mendapatkan tampilan terbaik sebaiknya menggunakan Mozzila Firefox browser.