Bidikan Kamera

Arsip

Links











Berita seputar kegiatan Pemerintah Kota Palembang klik di sini

Sosialisasi Woodball Perlu Digencarkan

Rabu 17/05/17, 17:52 PM oleh Ratih Syam.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Ketua Umum Indonesia Woodball Association (IWbA) Tandiono Jacky, melantik pengurus IWbA Sumsel , di rumah dinas wali kota Palembang, Rabu (17/5/2017).

Olahraga yang mirip golf ini akan diperkenalkan di Asian Games 2018 di Palembang dan Jakarta, juga bakal dipertandingkan di Pekan Olahraga (PON) 2020 di Papua. Selain itu olahraga ini akan diperkenalkan di pesta olahraga akbar, Asian Games 2018 di Palembang- Jakarta.

Ketua Umum IWbA, Tandiono Jecky, mengatakan, pelantikan ini untuk mempersiapkan atlet-atlet unggul.

“Di Sumsel ada geliat baru, mudah-mudahan akan ada keluar jago-jago atau atlet Woodball berprestasi. Dalam waktu dekat akan ada Pekan Olahraga Nasional  (POPNAS) 2017, di Jawa Tengah, dan Kejuaraan Nasional Woodball pada 11 Juli  2017 mendatang di Semarang. Kita juga akan menyongsong PON 2020 di Papua,” ujar Tandiono.

Diceritakan dia, olah raga asal Taiwan ini masuk ke Indonesia sejak 2006 lalu  dan mendapat sambutan baik dari masyarakat Indonesia.

Woodball atau bola kayu ini terinsipirasi setelah melihat olahraga golf hanya bisa digunakan oleh orang kaya. Sehingga diciptakannya olahraga dengan alat khusus yang lebih murah, dan mudah.

“Oleh penemunya, akhirnya dia rombak sendiri, dirancang sendiri, tidak perlu lapangan khusus, di taman juga bisa,” kata Tandiono.

Pengurus Provinsi Sumsel I Wb A, Sunnah, mengatakan, untuk menyambut POPNAS, Kejurnas, PON, dan kejuaran olahraga lainnya, pihaknya terus bersiap. Antara lain dengan berlatih setiap lima kali dalam sepekan di Jakabaring.

“Sebelum puasa seleksi atlet Woodball untuk POPNAS dan Kejurnas. Saat ini terdapat sekitar 20 atlet, dan 2 pelatih,” Sunnah menyebutkan.

Dia menambahkan, pihaknya akan terus menyosialisasikan woodball ke masyarakat, termasuk sekolah-sekolah.

“Sebenarnya di 10 kabupaten/kota sudah terbentuk, dalam waku dekat akan pelantikan di Ogan Ilir. Kita juga akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan, untuk dibentuk klub Woodball di sekolah-sekolah. Kita jaring mulai dari SD hingga perguruan tinggi,” ujar Sunnah pula.

Wali Kota Palembang Harnojoyo menyambut positif kegiatan ini, dengan begitu Woodball dapat menjadi pilihan baru untuk masyarakat Palembang berolahraga.

“Hari ini Pergurus Woodball dilantik, ini olahraga baru yang mudah dimainkan oleh masyarakat. Olahraga ini akan diperkenalkan di Asian Games 2018 mendatang. Dan semoga dengan pelantikan ini dapat membentuk atlet-atlet berpretasi,” ujar Harnojoyo, yang juga pembina Pengprov IWbA Sumsel. (*)

Penulis: Ratih

Penyunting: Hidayatullah


.....

Tidak ada Komentar

No comments yet.

Sorry, the comment form is closed at this time.




Pengunjung ke :
hit counters

Untuk mendapatkan tampilan terbaik sebaiknya menggunakan Mozzila Firefox browser.