Bidikan Kamera

Arsip

Links











Berita seputar kegiatan Pemerintah Kota Palembang klik di sini

Bulog Sumsel Jamin Stok Sembako Aman

Rabu 17/05/17, 15:48 PM oleh Ria Amelia.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Sumatera Selatan menggelar pasar murah, Rabu (17/5/2017) di halaman kantor badan itu.

“Pasar murah ini untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok di pasaran, terutama menjelang Ramadhan,” kata Kepala Bulog Divre Sumsel, Bahtiar.

Sejumlah bahan kebutuhan dijual dengan harga murah di pasar murah ini. Beras, misalnya, dijual Rp 9.000/kg, minyak goreng curah yang dijual dengan harga Rp11.250/kg, telur ayam Rp18.500/kg. Bawang putih Rp 40.000/kg, gula pasir 12.500/kg, dan daging sapi beku Rp 80.000/kg.

Bahtiar mengatakan, pihaknya juga akan menggelar operasi pasar di sejumlah pasar tradisional di Palembang. Seperti di Pasar Cinde, Pasar Palimo, Pasar Lemabang, Pasar 16 Ilir.

Bahtiar juga menjamin ketersediaan bahan pokok, seperti beras dan gula, tidak ada masalah. Pasalnya stok beras Bulog sendiri ada 52.000 ton untuk 6-7 bulan ke depan, stok gula ada  4.000 ton untuk 3 bulan ke depan. Sedangkan stok daging beku sebanyak 2 ton, yang saat ini sedang dalam perjalanan menuju Palembang.

“Masyarakat jangan panik. Beras, gula, minyak goreng dan bawang ini jadi fokus kita,” ujar Bahtiar.

Hanya saja jelasnya untuk daging beku sampai saat ini memang masih kurang diminati oleh masyarakat, dikarenakan masyarakat cenderung untuk membeli daging yang masih segar.

“Masyarakat jangan takut untuk membeli daging beku ini, karena sudah banyak digunakan restoran, hotel dan rumah makan yang ada,” ulasnya sembari mengatakan daging beku ini didatangkan langsung dari India.

Terkait kenaikan harga bawang putih di pasar tradisional yang mencapai Rp 60 ribu – Rp 80 ribu, Bahtiar mengatakan pihaknya sudah mendatangkan komoditi ini dari Jakarta sebanyak 5000 kilogram.

Kepala Dinas Perdagangan (Disperindag) Sumsel, Agus Yudiantoro, mengungkapkan, persediaan kebutuhan pokok untuk Sumsel sudah mencukupi.

Untuk komoditi yang harganya naik, seperti bawang putih, Agus mengatakan pihaknya akan melakukan operasi pasar.

“Kami dengan tim satgas pangan dan Bulog akan turun ke pasar-pasar di kabupaten/kota.”

Agus juga mengimbau pedagang untuk tidak menimbun bahan kebutuhan pokok ini. “Yang menimbun akan kita laporkan ke Polda.” (*)

Penulis: Ria Amelia

Penyunting: Hidayatullah


.....

Tidak ada Komentar

No comments yet.

Sorry, the comment form is closed at this time.




Pengunjung ke :
hit counters

Untuk mendapatkan tampilan terbaik sebaiknya menggunakan Mozzila Firefox browser.