Bidikan Kamera

Arsip

Links











Berita seputar kegiatan Pemerintah Kota Palembang klik di sini

Harnojoyo: Pemkot Ajukan Dua Proyek Lagi Usai Asian Games

Rabu 17/05/17, 17:59 PM oleh Wahyu Hidayat.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, Pemerintah Kota Palembang mengajukan empat usulan pembangunan infrastruktur untuk mengurai kemacetan.

Yakni pembangunan fly over simpang Bandara SMB II, fly over simpang Keramasan, fly over simpang Sekip, dan underpass simpang Charitas.

Dari empat usulan proyek itu, dua yang disetujui pemerintah pusat dan kini dalam proses pembangunan, yakni fly over simpang Bandara dan Keramasan.

“Karena Asian Games semakin dekat. Jadi, dua dulu yang disetujui. Yang dua proyek lagi kita ajukan sesudah Asian Games,” ujar Harnojoyo, saat meninjau fly over simpang Bandara, Rabu (17/5/2017).

Asian Games 2018 akan berlangsung dari 18 Agustus hingga 2 September 2018. Palembang, bersama Jakarta, menjadi tuan rumah perhelatan olahraga negara-negara Asia itu.

“Saat ini, kata pengawas lapangannya, progres pembangunan fly over simpang Bandara sudah mencapai 40 persen. Artinya sebelum Asian Games sudah bisa digunakan,” kata Harnojoyo pula.

Ia mengungkapkan, pembangunan fly over simpang Bandara masih terganjal pembebasan lahan. “Nanti kita komunikasikan dengan warga dan TNI AU, sehingga masalah lahan bisa diselesaikan. Semuanya harus beres sebelum 2018.”

Pengawas Lapangan fly over simpang Bandara, Indra Gunawan, mengungkapkan, saat ini pihaknya mengerjakan pemasangan lantai jembatan.

“Untuk girder, itu masih ada girder 4 dan 5 yang belum naik,” kata Indra.

Terkait lahan, Indra mengatakan, pihaknya meminta Pemkot Palembang membantu penyelesaian masalah lahan. (*)

Penulis: Wahyu

Penyunting: Hidayatullah


.....

Tidak ada Komentar

No comments yet.

Sorry, the comment form is closed at this time.




Pengunjung ke :
hit counters

Untuk mendapatkan tampilan terbaik sebaiknya menggunakan Mozzila Firefox browser.