Bidikan Kamera

Arsip

Links











Berita seputar kegiatan Pemerintah Kota Palembang klik di sini

Harnojoyo: Kalau Gubernur Hibahkan Tanah Pemkot Akan Bangun Mal UMKM

Kamis 18/05/17, 21:50 PM oleh Wahyu Hidayat.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Wali Kota Palembang Harnojoyo berharap Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) dapat menghibahkan tanah untuk pengembangan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di kota ini.

Hal itu dikemukakan Harnojoyo dalam sambutannya saat membuka Bimbingan Teknis Walk In Assessment Lembaga Pengelolaan Dana Bergulir dan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LPDB-KUMKM), di Horison Hotel Ultima Palembang, Kamis (18/5/17).

“Pemkot Palembang ini tidak punya aset tanah, yang banyak itu Pemprov. Mungkin, kalau Gubernur mau menghibahkan tanahnya di Jakabaring, mungkin kita akan bangun mal untuk mengembangkan UMKM,” kata Harnojoyo.

Melalui kegiatan ini, Harnojoyo berharap pelaku UMKM dan koperasi di Palembang bisa berkoordinasi dengan instasi terkait dan proaktif mengembangkan UMKM.

“Jangan sampai pelaku UMKM menyampaikan jika mereka mau usaha tapi tidak ada modal. Karena, kita ditantang, berapa pun mau akan dikasih.”

Harnojoyo melanjutkan, pengembangan UMKM adalah salah satu program prioritas Pemkot Palembang.

“Bertepatan dengan hari Bank Perkreditan Rakyat (BPR) pada tanggal 21 Mei 2017 ini, kita akan mengucurkan pinjaman modal kredit tanpa bunga tanpa agunan. Ribuan UMKM yang akan kita bantu,” kata Harnojoyo.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Kota Palembang, Hardayani menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya merupakan bentuk pembinaan dan sosialisasi terhadap pelaku UMKM dan Koperasi.

“Kami adakan pelatihan, karena sebagian Koperasi dan UKM ini kebanyakan belum mengerti atau not bankable. Jadi kita kasih untuk ikut pelatihan ini, agar mereka mengerti,” jelasnya.

Selain itu, Dinas Koperasi akan memberikan diskusi langsung kepada seluruh pelaku UMKM melalui kantor, untuk memberikan pelatihan dan penjelasan terkait modal pinjaman, baik itu melalui LPDB maupun pinjaman tanpa agunan.

“Saat ini Koperasi binaan kita ada 1060 koperasi dan UKM ada sekitar 350.000. Untuk yang ikut sekarang 200 pelaku UMKM,” Hardayani menyebutkan. (*)

Penulis: Wahyu

Penyunting: Hidayatullah


.....

Tidak ada Komentar

No comments yet.

Sorry, the comment form is closed at this time.




Pengunjung ke :
hit counters

Untuk mendapatkan tampilan terbaik sebaiknya menggunakan Mozzila Firefox browser.