Bidikan Kamera

Arsip

Links











Berita seputar kegiatan Pemerintah Kota Palembang klik di sini

Jadi Pejabat Harus Berkualitas

Jumat 19/05/17, 22:55 PM oleh Wahyu Hidayat.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

•    Juga Loyal dan Profesional

Di era yang semakin maju, pejabat pemerintah dituntut dapat mengimbangi dengan kualitas dan kompetensi.

“Khususnya di era e-Governance sekarang. Pejabat sudah semestinya mampu dan akrab dengan teknologi,” kata Sekretaris Daerah Kota Palembang Harobin Mastofa, usai melantik 202 pejabat eselon 4, 3 dan 2 di lingkungan Pemerintah Kota Palembang, di aula Kecamatan Sukarami, Jumat (19/5/2017).

Menurut Harobin, pejabat yang berkualitas dan kompeten akan berdampak pada pelayanan terhadap masyarakat dan juga pencapaian visi Palembang EMAS 2018.

“Mutasi pejabat ini menjadi hal yang biasa. Telah melalui tahapan yang sepatutnya dilakukan, termasuk assessment. Sehingga mereka yang hari ini dilantik diharapkan dapat lebih maksimal lagi kinerjanya,” ujar Harobin.

Ia melanjutkan, Wali Kota Harnojoyo dan Wawako Fitrianti Agustinda, berharap banyak kepada para pejabat ini. Sehingga mereka juga tidak hanya dituntut profesional, tetapi juga loyal dengan program yang telah dicanangkan.

“Termasuk di antaranya adalah komitmen membangun Palembang yang harus selalu siap menghadapi sejumlah kegiatan besar.”

Harobin mengatakan, kinerja para pejabat yang baru dilantik ini ke depan juga akan dinilai. Mereka yang tidak produktif dan aktif dalam rentang waktu tiga bulan, bakal dievaluasi.

“Jelas ada evaluasi. Kami tegaskan kepada para pejabat ini, tiga bulan waktu mereka untuk menunjukkan kinerja dengan maksimal,” ujar Harobin.

Dari 202 pejabat yang dilantik, ada tiga jabatan pimpinan tinggi pratama, yakni dua kepala dinas dan satu staf ahli wali kota. Yakni kepala dinas kesehatan, dinas sosial.

Selain itu, untuk jabatan administrator seperti Sekretaris, Kepala Bagian, Camat dan Kepala Bidang/Sekretaris Camat ada sebanyak 34 orang. Yang termasuk di antaranya Camat Sematang Borang dan Camat IB I.

Sementara pengawas, yang terdiri dari Kasi/Kasubbag/Kasubbid Dinas, Kasi/Kassubbag Kecamatan, Lurah, Sekretaris Lurah, dan Kasi Kelurahan ada 165 orang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang, Ratu Dewa, mengatakan, tahapan-tahapan wajib dalam penilaian telah dilalui, dan sudah ada pula jawaban dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Sudah sesuai prosedur dan mendapat jawaban untuk segera dilantik,” ujar Dewa. (*)

Penulis: Wahyu

Penyunting: Hidayatullah


.....

Tidak ada Komentar

No comments yet.

Sorry, the comment form is closed at this time.




Pengunjung ke :
hit counters

Untuk mendapatkan tampilan terbaik sebaiknya menggunakan Mozzila Firefox browser.