Bidikan Kamera

Arsip

Links











Berita seputar kegiatan Pemerintah Kota Palembang klik di sini

Kementerian Pariwisata Tertarik Kembangkan Tuan Kentang

Senin 19/06/17, 07:01 AM oleh Ratih Syam.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Kementerian Pariwisata RI akan membantu mempromosikan objek wisata di pusat kerajian Griya Kain Tuan Kentang, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang.

Hal ini diungkapkan Deputi Menteri Pariwisata RI Bidang Pengembangan Destinasi, Dadang Rizki Rahman, saat meninjau Griya Kain tersebut, Jumat (16/6/2017).

“Kementerian Pariwisata akan bantu promosi. Apa lagi jika ada Homestay yang tepat berada di pinggiran Sungai Ogan yang merupakan anak Sungai Musi. Ini dipastikan akan lebih menarik wisatawan,” ujar Dadang.

Ia menyebut Griya Kain Tuan Kentang berpotensi berkembang dan memicu destinasi wisata naru  karena letaknya yang strategis dan bisa dilalui sungai.

Selain ide homestay, menurut Dadang, fasilitas lain pun harus dilengkapi. Misal, adanya kafe untuk tempat wisatawan yang datang bisa santai dahulu ketika selesai berbelanja. Ini bisa mengembangkan ekonomi masyarakat setempat.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani, mengatakan, kunjungan Deputi Kementeria Pariwisata ini untuk melihat dari dekat kerajinan kain songket yang merupakan kerajinan tangan khas Palembang.

“Kementerian sangat mengapresiasi. Mereka tertarik mengembangkan kawasan Tuan Kentang ini karena lokasinya dekat bibir sungai,” ujar Isnaini. (*)

Penulis: Ratih

Penyunting: Hidayatullah


.....

Tidak ada Komentar

No comments yet.

Sorry, the comment form is closed at this time.




Pengunjung ke :
hit counters

Untuk mendapatkan tampilan terbaik sebaiknya menggunakan Mozzila Firefox browser.