Bidikan Kamera

Arsip

Links











Berita seputar kegiatan Pemerintah Kota Palembang klik di sini

Peringati Hari Jadi Palembang Siap Sukseskan Asian Games 2018

Sabtu 17/06/17, 11:39 AM oleh Ratih Syam.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengharapkan masyarakat terus mendukung suksesnya program-program pembangunan yang sedang berlangsung.

“Kita harapkan bantuan, dukungan dan doa masyarakat. Agar visi Palembang EMAS tercapai dan sukses penyelenggaraan Asian Games 2018,” ujar Harnojoyo, dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Palembang dalam rangka peringatan ke-XLVI Hari Jadi Palembang ke-1334, Tahun 2017, di Kantor DPRD Kota Palembang, Sabtu (17/6/2017).

Dalam sidang itu, Harnojoyo menyampaikan sejumlah prestasi Palembang. Antara lain, meraih penghargaan Adipura 10 kali berturut-turut, Wahana Tata Nugraha enam kali berturut-turut, Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tujuh kali berturut-turut, dan menjadi role model pelayanan terpadu di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Rumah Sakit Palembang BARI.

“Pemkot Palembang juga terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bukan hanya mengejar penghargaan saja,” ujar Harnojoyo.

“Dengan semangat gotong royong, tidak ada perkerjaan yang sulit dengan kalau dilakukan bersama-sama. Dan tidak ada pekerjaan yang susah kalau dilakukan secara bergotong royong,” kata Harnojoyo pula.

Dalam kesempatan itu, dia pun berharap kepada masyarakat untuk menjaga perilaku, terutama perilaku berlalu lintas.

“Terkait kedisiplinan, kita masyarakat Palembang mari bersama-sama sadar. Asian Games 2018 ini adalah memomentum dan juga merupakan suatu kehormatan bersama. Mari kita jaga semua perilaku kita, baik prilaku pengendara motor atau mobil harus disiplin di jalan. Sebab, suatu negara akan dilihat dari bagaimana kedisiplinan masyarakat, terutama disiplin berkendara,” kat Harnojoyo.

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, mengatakan, kendati banyak menorehkan prestasi, Palembang mesti terus berbenah.

“Fasilitas harus dibenahi dan sebagainya. Jadi, banyak PR wali kota,” ujar Alex.

Ia juga menyoroti displin dan perilaku mengendara warga Palembang yang perlu ditingkatkan.

“Saya tadi lewat di Kertapati. Sepanjang jalan macet, dan  pengendara motor sliwar-sliwer masih banyak yang tidak pakai helm. Kalau tamu kita dari luar negeri datang, yang akan dilihat dulu keadaan di jalan. Tertib berlalu lintas itu mercerminkan budaya suatu kota,” kata Alex. (*)

Penulis: Ratih

Penyunting: Hidayatullah


.....

Tidak ada Komentar

No comments yet.

Sorry, the comment form is closed at this time.




Pengunjung ke :
hit counters

Untuk mendapatkan tampilan terbaik sebaiknya menggunakan Mozzila Firefox browser.