Bidikan Kamera

Arsip

Links











Berita seputar kegiatan Pemerintah Kota Palembang klik di sini

Ketua PMI Palembang: Stok Darah Aman hingga Lebaran

Senin 19/06/17, 08:04 AM oleh Wahyu Hidayat.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Selama Puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang tetap melayani masyarakat yang butuh transfusi darah.

“Tidak libur. Akan ada karyawan piket yang tetap melayani masyarakat,” ujar Ketua PMI Palembang, Fitrianti Agustinda, yang juga Wakil Wali Kota Palembang, dibincangi di sela-sela buka puasa bersama di kediaman pribadinya, Minggu 918/6/2017).

Fitrianti memastikan selama Lebaran stok darah di UTD PMI Kota Palembang tetap aman. Apalagi, baru-baru ini ada beberapa organisasi yang melakukan kegiatan donor darah, seperti yang dilakukan paguyuban masyarakat Tionghoa.

“Berbagai upaya terus kita lakukan untuk memenuhi kebutuhan stol darah. Salah satunya adalah upaya jemput bola, melalui pelayanan di mal, seperti di Mal Palembang Trade Center,” ujar Fitrianti.

Perempuan berjilbab ini berharap pengurus PMI dapat kapan pun memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena, pelayanan PMI tidak seperti pelayanan pemerintahan.

“Pelayanan PMI ini tidak seperti pelayanan bank maupun pemerintahan. Karena ini berkaitan dengan darah dan kemanusian. Jadi harus benar-benar dilaksanakan.”

Sekretaris UTD PMI Palembang, Joni Barmansyah, mengatakan, untuk stok darah di PMI sampai saat ini masih normal.

“Per hari kebutuhan darah kita 150 kantong. Jika melihat stok darah kita, semuanya aman dan siap melayani kebutuhan darah saat Lebaran,” ujar Joni. (*)

Penulis: Wahyu

Penyunting: Hidayatullah


.....

Tidak ada Komentar

No comments yet.

Sorry, the comment form is closed at this time.




Pengunjung ke :
hit counters

Untuk mendapatkan tampilan terbaik sebaiknya menggunakan Mozzila Firefox browser.