Bidikan Kamera

Arsip

Links











Berita seputar kegiatan Pemerintah Kota Palembang klik di sini

Pemkot Palembang Minta Mendagri Segera Mekarkan Dua Kecamatan

Senin 19/06/17, 13:29 PM oleh Ria Amelia.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Pemekaran Kecamatan Ilir Timur III dan Kecamatan Jakabaring mendesak dilakukan. Karena ini berkaitan dengan persiapan menyambut Asian Games 2018. Terutama untuk pemekaran Kecamatan Jakabaring.

Pemkot Palembang sendiri sudah melakukan pemaparan dan Kemendagri telah meninjau kesiapan pemekaran itu.

“Jakabaring adalah pusat perhelatan Asian Games 2018. Jadi mendesak dimekarkan. Kalau semua urusan sudah selesai pada Juli ini, kita targetkan Agustus sudah dilaksanakan pelantikan camatnya,” kata Sekretaris Daerah Kota Palembang, Harobin Mastofa, Senin (19/6/2017).

Selain Asian Games, pemilihan kepala daerah serentak juga digelar pada 2018.

“Jika sampai akhir tahun (pemekaran, red) tidak juga terlaksana, maka ini akan berimplikasi terhadap pada Pilkada 2018,” ujar Harobin.

Harobin mengatakan, kesiapan kecamatan pemekaran ini dianggap sudah matang. Bahkan, pihaknya sudah mempersiapkan camat hingga perangkat lainnya yang akan menjalankan roda pemerintahan kecamatan.

“Kriterianya sesuai dengan ketentuan, termasuk latar pendidikan camat, pastinya semua camat kita sarjana pemerintahan.”

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Palembang, Sulaiman Amin, mengatakan, pihaknya telah diutus oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang untuk bertemu dengan kemendagri dan memastikan perihal pemekaran tersebut beberapa waktu lalu.

“SK pemekaran tersebut harus ditandatangi oleh Kemendagri. Kita sudah datang ke sana, namun tidak bisa juga memaksakan. Kita masih harus menunggu ditandatangani. Setidaknya Juli kita sudah punya titik terang untuk diresmikan,” kata Sulaiman.

Kabag Tata Pemerintahan Setda Kota Palembang, Herly Kurniawan, menambahkan, selain menyiapkan SDM untuk dua kecamatan baru tersebut, pihaknya juga menyiapkan kantor kecamatan.

Untuk Kantor Kecamatan IT III sudah disiapkan kantor yang dulunya dipakai untuk Sekolah Luar Biasa (SLB) Tunanetra. Sedangkan Kantor Kecamatan Jakabaring direncanakan di Kompleks OPI.

“Untuk operasional kedua kecamatan sudah dianggarkan oleh pemerintah,” kata Herly. (*)

Penulis: Ria Amelia

Penyunting: Hidayatullah


.....

Tidak ada Komentar

No comments yet.

Sorry, the comment form is closed at this time.




Pengunjung ke :
hit counters

Untuk mendapatkan tampilan terbaik sebaiknya menggunakan Mozzila Firefox browser.