Bidikan Kamera

Arsip

Links











Berita seputar kegiatan Pemerintah Kota Palembang klik di sini

Pemkot Palembang-Polresta Kerja Sama Anti Radikalisme

Jumat 04/08/17, 16:55 PM oleh Ratih Syam.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Pemerintah Kota Palembang bekerja sama dengan Kepolisian Resot Kota Palembang terkait pencegahan paham radikalisme.

Kerja sama itu tertuang dalam penandatangan nota kesepahaman (MoU) oleh Wali Kota Palembang Harnojoyo dan Kapolresta Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono, di Mapolresta Palembang, Jumat (4/8/2017).

Harnojoyo mengatakan, melalui kerja sama ini pihaknya berharap dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Palembang.

“Ini langkah kita mencegah. Sehingga paham radikalisme tidak berkembang di Palembang dan kondisi kita akan tetap kondusif,” ujar Harnojoyo.

Selain itu, kata Harnojoyo, apa yang dilakukannya juga demi suksesnya penyelenggaraan Asian Games yang akan berlangsung 2018 di Palembang.

“Kita ada dua kegiatan besar, Asian Games dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang. Suasana aman dan kondusif sangat dibutuhkan untuk semua itu.”

Dalam kesempatan itu, Harnojoyo juga mengajak masyarakat untuk memerangi narkoba. Karena itu, perlu pencegahan terhadap bahaya narkoba sejak dini. Dalam hal ini telah dibentuk Gerakan Anti Narkoba (Gerhana) di sekolah-sekolah di Palembang.

“Narkoba itu musuh bersama. Ayo perangi bersama, dan perlu peran serta semua lapisan masyarakat dalam memeranginya.”

Kapolresta Palembang, Kombes Wahyu Bintono, mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari upaya antisipasi dan pencegahan, terhadap indikasi beredarnya paham radikalisme.

Wabah paham radikalisme, terorisme dan anti Pancasila bukan hanya merugikan secara materi tetapi menyebabkan rasa ketakutan, dan menimbulkan permusuhan dan kecurigaan.

“Kita perlu kesamaan persepsi, dan kerja sama dari stake holder, baik dari organisasi daerah, penegak hukum, organisasi masyarakat. Seperti Majelis Ulama Indonesia, Muhammadiyah dan Nadhatul Ulama,” ujar Wahyu. (*)

Penulis: Ratih

Penyunting: Hidayatullah

 


.....

Tidak ada Komentar

No comments yet.

Sorry, the comment form is closed at this time.




Pengunjung ke :
hit counters

Untuk mendapatkan tampilan terbaik sebaiknya menggunakan Mozzila Firefox browser.