Bidikan Kamera

Arsip

Links











Berita seputar kegiatan Pemerintah Kota Palembang klik di sini

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Pemerintah Kota Palembang mendukung perkembangan perumahan mewah Citra Grand City Palembang. Hal tersebut sejalan dengan usaha pemerintah untuk menekan backlog perumahan atau kekurangan rumah di Palembang.

Wali Kota Palembang Harnojoyo, diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Palembang, Agus Kelana, mengatakan kebutuhan perumahan akan terus meningkat sejalan dengan pertumbuhan penduduk.

“Penduduk Palembang saat ini sudah mencapai 1,7 juta jiwa,” sebut Agus Kelana dalam Opening event 10th Citra Grand City-Glow Fun Run and Food Festival 2017, Kamis (21/9/2017) di Ruko Orchard Walk Nort Palembang.

Bahkan, secara nasional backlog perumahan atau kekurangan rumah bagi warga di Indonesia cukup besar, termasuk Palembang. Karena itu, Palembang membutuhkan perumahan secara khusus, dan juga properti secara umum.

“Tinggal bagaimana upaya pemerintah, khususnya melalui penyediaan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang terus digencarkan,” kata Agus.

Dikatakannya, keberadaan perumahan Citra Grand City ini cukup membantu dalam rangka memenuhi kebutuhan perumahan masyarakat. Sehingga pihaknya mendukung perumahan ini untuk terus berkembang, eksis dan berkreasi.

“Kawasan ini tidak hanya menjadi kebanggaan penggunanya, tapi juga jadi kebanggaan Pemerintah Kota Palembang. Karena, perumahan ini berstandar internasional dengan fasilitas atau sarana dan prasarana yang baik. Di sini tidak hanya struktur utamanya saja, bahkan taman dan lainnya dirawat dengan baik. Mungkin itulah yang menjadi nilai atau daya tarik Citra Grand City,” kata Agus.

Kendati demikian, Agus menekankan penjagaan dan kepedulian akan lingkungan mesti dikedepankan.

Apalagi, Pemerintah Kota Palembang sedang menjalankan program gotong royong setiap Minggu pagi untuk menanamkan cinta lingkungan kepada masyarakat.

“Wali Kota berpesan, tetap jaga lingkungan agar tetap bersih dan rapi,” kata Agus.

Project Director Citra Grand City Palembang, Gunadi Wirawan, mengatakan, Citra Grand City dalam ulang tahun ke-10 ini secara konsisten mendukung pembangunan dengan konsep kota eco culture atau kota berwawasan lingkungan.

“Kami membangun kota dan membangun kehidupan. Tidak hanya membangun gedung, tapi juga membangun kawasan ini, untuk meningkatkan level of happiness warga yang tinggal dengan eco culture,” kata Gunadi. (*)

Penulis: Ratih

Penyunting: Hidayatullah

 


.....

Tidak ada Komentar

No comments yet.

Sorry, the comment form is closed at this time.




Pengunjung ke :
hit counters

Untuk mendapatkan tampilan terbaik sebaiknya menggunakan Mozzila Firefox browser.