Bidikan Kamera

Arsip

Links











Berita seputar kegiatan Pemerintah Kota Palembang klik di sini

Harnojoyo: Kami Komitmen Jadikan Palembang Kota Wisata Olahraga

Minggu 01/10/17, 14:45 PM oleh Wahyu Hidayat.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Wali Kota Palembang Harnojoyo secara resmi membuka kejuaraan nasional Motoprix Wali Kota Palembang Cup 2017, di Jakabaring Sport City, Minggu (1/10/2017). Kegiatanan ini diikuti peserta dari sejumlah daerah di Indonesia.

Harnojoyo mengatakan, kejuaraan ini adalah bentuk komitmen Pemkot Palembang dalam mendukung even olahraga di Palembang sebagia kota tujuan wisata olahraga.

“Kami berharap, beberapa event olahraga seperti Kejurnas Motorprix hari ini dan offroad yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, menjadi langkah ke depan Pemkot Palembang dalam mempersiapkan diri menghadapi event-event internasional yang akan rutin dilaksanakan di Palembang,” ujar Harnojoyo.

Ia juga berharap dari Motoprix ini muncul pembalap beprestasi, tak hanya di tingkat nasional, tapi juga internasional.

Harnojoyo mengatakan, selain rutin melaksanakan event-event olahraga, tahun depan Pemkot Palembang juga mempersiapkan anggaran khusus terkait dukungan untuk menjadikan kota ini sebagai kota wisata olahraga.

Di mana, akan dilakukan pembinaan khusus termasuk mempersiapkan fasilitas penunjang seperti sirkuit permanen.

“Jakabaring ke depan adalah tempat sekaligus visium Kota Palembang. Jakabaring akan menjadi destinasi sport city yang akan mendunia. Jadi sudah sewajarnya kita terus aktif melaksanakan kegiatan seperti single event yang dilaksanakan hari ini, dengan menggandeng dan merangkul anak-anak muda pecinta motor sport,” kata Harnojoyo.

Ketua Panitia Kejurnas Motorprix Walikota Cup 2017, Harobin Mastofa, mengatakan, kendati masa persiapan singkat, event bertaraf nasional ini bisa diwujudkan.

Menurut Harobin, Motorprix ini adalah awal bagi Pemkot Palembang untuk terus memfasilitasi hobi anak-anak muda pencinta balap motor di Palembang, maupun di Indonesia.

Harobin mengatakan pihaknya akan mempersiapkan sirkuit permanen pendamping sirkuit MotoGP yang akan dibangun pada tahun 2019 di Kota Palembang.

“Jika sirkuit MotoGP untuk pelaksanaan event-event bertaraf Internasional, maka sirkuit yang kita bangun nanti untuk menampung hobi anak muda yang hobi balap motor, di kelas seperti yang dilaksanakan hari ini,” kata Harobin, yang juga Sekretaris Daerah Kota Palembang ini. (*)

Penulis: Wahyu

Penyunting: Hidayatullah

 


.....

Tidak ada Komentar

No comments yet.

Sorry, the comment form is closed at this time.




Pengunjung ke :
hit counters

Untuk mendapatkan tampilan terbaik sebaiknya menggunakan Mozzila Firefox browser.