Bidikan Kamera

Arsip

Links











Berita seputar kegiatan Pemerintah Kota Palembang klik di sini

TNI Ajak Pemkot Palembang Berlayar Bersama 1000 Pelajar

Kamis 05/10/17, 12:30 PM oleh Ratih Syam.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Pemerintah Kota Palembang mendapat kehormatan diundang berlayar bersama KRI Nusanive. Pelayaran ini dalam rangka hari jadi TNI ke 72 tahun 2017.

Sebanyak 1000 pelajar dari seluruh Indonesia diundang dalam pelayaran ini. Dan, Pemkot Palembang satu-satunya pemerintah daerah yang diundang.

Undangan ini tak lepas dari rencana hibah kapal KRI Nusanive oleh TNI Angkatan Laut kepada Pemerintah Kota Palembang. Kapal itu sendiri kelak bakal jadi hotel terapung selama perhelatan Asian Games 2018.

Selasa (4/10/2017) sejumlah pejabat terkait di Pemkot Palembang ikut berlayar, dipimpin Sekda Harobin Mastofa. Turut mendampingi Harobin, antara lain, Kepala Bappeda litbang, Kadin Pariwisata, Kadishub, Kasat Pol PP, dan Kepala Bagian Humas.

Rombongan diterima langsung oleh Komandan KRI Letkol Ropitno, di pangkalan TNI AL, Kolinlamil, Tanjung Priok.

Para pejabat Pemkot Palembang itu, bersama 1000 pelajar, naik kapal pukul 14.00 WIB. Kapal diberangkatkan pada pukul 18.00 WIB menuju Pelabuhan Merak, Cilegon, Provinsi Banten.

Tepat pukul 02.00 WIB dini hari, Rabu (5/10), KRI Nusanive bersandar di Pelabuhan Merak, dan sekitar pukul 07.00 WIB rombongan turun dari kapal.

Wali Kota Palembang, Harnojoyo, mengungkapkan, diundangnya Pemerintah Kota Palembang berlayar bersama KRI Nusanive merupakan suatu kehormatan.

“Ini kehormatan besar bagi Pemerintah Kota Palembang. Apalagi, bertepatan dengan HUT TNI ke-72. Ini salah satu berkah dari Asian Games, di mana nantinya, KRI Nusanive akan dihibahkan ke Pemerintah Kota Palembang, dalam rangka mencukupi kebutuhan penginapan saat Asian Games. KRI Nusanive akan menjadi salah satu penginapan tercantik dengan konsep hotel di atas Sungai Musi,” Harnojoyo menerangkan.

Sekda Kota Palembang, Harobin Mastofa, mengatakan, dari pantauannya, kondisi kapal cukup bagus dan sangat cocok jika nantinya akan dijadikan hotel terapung.

“Mampu menampung lebih dari 1000 orang. Pelayaran ini sangat berkesan bagi kami,” kata Harobin. (*)

Penulis: Ratih

Penyunting: Hidayatullah

 


.....

Tidak ada Komentar

No comments yet.

Sorry, the comment form is closed at this time.




Pengunjung ke :
hit counters

Untuk mendapatkan tampilan terbaik sebaiknya menggunakan Mozzila Firefox browser.