Bidikan Kamera

Arsip

Links











Berita seputar kegiatan Pemerintah Kota Palembang klik di sini

Masyarakat Bisa Lihat Kinerja Pemkot Palembang dengan E-Sakip

Sabtu 07/10/17, 16:12 PM oleh Ria Amelia.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Pemerintah Kota Palembang, melalui Bidang Organisasi Tata Laksana (Ortala) Sekretariat Daerah, meluncurkan E-Sakip (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah).

E-Sakip adalah aplikasi yang memuat dokumen perencanaan dan sistem akuntabilitas kinerja Pemerintah Kota Palembang.

Untuk menunjang keberhasilan program ini, dilaksanakan bimbingan teknis E-Sakip, yang diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Palembang.

Bimtek dipusatkan di Ruang Parameswara Setda Kota Palembang, dan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Harobin Mastofa, Sabtu (7/10/2017).

Harobin mengatakan, dengan E-Sakip masyarakat bisa mengetahui secara langsung kinerja Pemkot Palembang sehingga pemerintahan yang transparan bisa terwujud.

“Aplikasi ini berisi tentang kinerja Pemerintah Kota Palembang dari semua OPD. Sistem perencanaannya, sampai pada rencana strategis kerja setiap OPD. Aplikasi ini juga mempermudah setiap OPD untuk memperoleh data secara akurat, dan bisa dilihat langsung oleh masyarakat,” Harobin menerangkan.

Kepala Bagian Ortala Setda Palembang, Nurmala, mengatakan, bimtek yang dilaksanakan hari ini diikuti oleh seluruh OPD yang terdiri dari sekretaris, kasubag perencanaan, dan operator.

“Langkah awal kita minta mereka untuk mengentri data berupa visi misi setiap OPD, dan program setiap OPD. Nanti akan diproses secara otomatis oleh e-Sakip. Ke depan akan terus ditingkatkan. Seluruh data kinerja OPD akan diproses oleh aplikasi ini. Bagi masyarakat yang ingin melihatnya bisa mengakses langsung ke alamat website esakip.palembang.go.id,” Nurmala menjelaskan. (*)

Penulis: Ria Amelia

Penyunting: Hidayatullah

 


.....

Tidak ada Komentar

No comments yet.

Sorry, the comment form is closed at this time.




Pengunjung ke :
hit counters

Untuk mendapatkan tampilan terbaik sebaiknya menggunakan Mozzila Firefox browser.