Bidikan Kamera

Arsip

Links











Berita seputar kegiatan Pemerintah Kota Palembang klik di sini

Ikan Patin di Palembang Bukan Ikan Impor

Selasa 10/10/17, 11:28 AM oleh Ria Amelia.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Pemerintah Kota Palembang membantah anggapan bahwa ikan patin yang beredar saat ini adalah ikan impor.

“Bukan impor. Ikan patin ini hasil budidaya masyarakat lokal,” ujar Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Kota Palembang, Mardiana Tarigan, Selasa (10/10/2017).

Baru-baru ini beredar kabar ada impor ikan patin dari Vietnam, masuk ke Indonesia. Ikan ini dinilai mengandung zat-zat berbahaya jika dikonsumsi manusia.

Mardiana menyatakan, tidak ada peredaran ikan patin Vietnam di pasar-pasar Palembang. “Kita tidak kekurangan sama sekali ikan patin. Semuanya dipenuhi peternak lokal,” kata Mardiana pula.

Ia menyebutkan, isu ikan patin impor ini tidak mempengaruhi warga Palembang. Konsumsi dan permintaan ikan patin masih tinggi karena warga Palembang sangat menyukai olahan makanan pindang patin khas Palembang.

Selain itu, untuk wilayah Palembang sendiri, pembudidayaan ikan ini sendiri masih gampang sehingga tidak ada kekurangan untuk stok.

Meski begitu, kata Mardiana, pihaknya masih perlu mengantisipasi adanya peredaran ikan patin dari luar, dengan selalu melakukan pantauan ke pasar-pasar.

“Sampai saat ini masih aman-aman saja.” (*)

Penulis: Ria Amelia

Penyunting: Hidayatullah

 


.....

Tidak ada Komentar

No comments yet.

Sorry, the comment form is closed at this time.




Pengunjung ke :
hit counters

Untuk mendapatkan tampilan terbaik sebaiknya menggunakan Mozzila Firefox browser.