Bidikan Kamera

Arsip

Links











Berita seputar kegiatan Pemerintah Kota Palembang klik di sini

Harnojoyo Minta Masukan Ulama Wujudkan Palembang EMAS

Kamis 02/11/17, 11:02 AM oleh Ria Amelia.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Wali Kota Palembang Harnojoyo bersilaturahmi dengan sejumlah ulama, Kamis (2/11/2017) di rumah dinasnya.

Dalam pertemuan itu, Harnojoyo meminta masukan dan saran dari para ulama untuk mewujudkan Palembang EMAS (Elok Madani Aman Sejahtera).

“Hari ini kita berdiskusi dengan para ulama, meminta masukkan dari mereka, agar terjalin kerja sama yang baik. Antara ulama dan umara saling mendukung,” kata Harnojoyo.

Melalui diskusi ini, Wali Kota Harnojoyo mendapatkan masukan yang positif terkait nilai-nilai keagamaan di Palembang.

“Salah satunya, mereka memberi masukan agar setiap kegiatan yang dilaksanakan di Palembang harus sesuai dengan norma agama. Tentu kita sambut positif masukan ini. Dan saya akan jamin kami akan mengontrol setiap kegiatan agar tidak melenceng dari norma agama,” ujar Harnojoyo.

Selain memberikan masukan, para ulama juga memberikan apresiasi kepada Wali Kota Palembang atas komitmennya menghidupkan syiar agama di tengah masyarakat.

“Pak Wali Kota ini dikenal religius. Kami ulama akan terus mendukung program-program beliau, khususnya program safari subuh yang digagas beliau,” Saim Marhadan, Ketua MUI Kota Palembang.

Program safari subuh digagas Harnojoyo sejak dua tahun silam. Harnojoyo mengajak masyarakat untuk shalat subuh berjamaah di masjid maupun musala.

Dalam beberapa kesempatan, Harnojoyo mengatakan banyak manfaat shalat subuh berjamaah.

“Selain memang kewajiban, ini juga dapat meningkatkan silaturahim, antara pemerintah dengan masyarakat, umaro dan ulama. Juga menyehatkan tubuh, meningkatkan persatuan,” ujar Harnojoyo.

Manfaat lain, dengan banyak berkunjung ke musala maupun masjid di Palembang, Wali Kota Harnojoyo bisa melihat langsung fasilitas ibadah, kebutuhan masyarakat. Program Pemerintah Kota Palembang bisa disampaikan secara langsung ke masyarakat, termasuk kesiapan Palembang menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

“Terutama program kebersihan lingkungan, gotong royong. Karena itu, saya secara bergilir melakukan salat subuh berjamaah ke musala dan masjid di Palembang,” kata Harnojoyo. (*)

Penulis: Ria Amelia

Penyunting: Hidayatullah

 


.....

Tidak ada Komentar

No comments yet.

Sorry, the comment form is closed at this time.




Pengunjung ke :
hit counters

Untuk mendapatkan tampilan terbaik sebaiknya menggunakan Mozzila Firefox browser.