Bidikan Kamera

Arsip

Links











Berita seputar kegiatan Pemerintah Kota Palembang klik di sini

Guru Honorer K2 Palembang Akan Dapat SK Wali Kota

Rabu 08/11/17, 13:33 PM oleh Hidayatullah Adronafis.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Ini kabar gembira bagi guru honorer Kategori 2 (K2) di Kota Palembang. Mulai Januari 2018, mereka akan dapat Surat Keputusan (SK) dari Wali Kota Palembang Harnojoyo.

Informasi disampaikan Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, di acara sosialisasi Kode Etik Guru, di SMP Negeri 39, Kecamatan Gandus, Rabu (8/11/2017). Acara ini dihadiri para guru PAUD, SD, dan SMP se-Kecamatan Gandus.

“Ini bentuk kepedulian Pemerintah Kota Palembang, melalui wali kota dan wakil wali kota,” ujar Fitrianti.

Jika sudah mengantongi SK wali kota itu, kata Fitrianti, salah satu keuntungan yang didapat, guru yang bersangkutan bisa ikut sertifikasi.

Untuk mendapat sertifikat ini, ada syarat yang mesti dipenuhi. Yakni, antara lain, guru yang bersangkutan sudah mengajar minimal 5 tahun, memiliki ijazah linier, punya nomor induk guru.

“Kita juga akan memperhatikan guru yang sudah bertahun-tahun mengajar, tapi belum masuk K2. Akan kami data, dan usahakan, paling tidak K2,” ujar Fitrianti pula.

Terkait acara sosialisasi Kode Etik Guru hari ini, Fitrianti menyatakan itu diperlukan agar guru paham dan bertindak sesuai aturan.

“Kode Etik juga bertujuan agar tidak terjadi kekerasan dan kriminalisasi di sekolah, dunia pendidikan,” ujar Fitrianti.

Ia berharap, guru mendidik murid dengan penuh kasih sayang. “Insya Allah mereka akan jadi anak yang berempati, tutur kata sopan, berakhlak mulia. Sudah bukan zamannya lagi menggunakan kekerasan dalam mendidik.”

Ketua PGRI Kota Palembang, Hasanuddin, meminta para guru untuk tidak ragu meningkatkan disiplin, di tengah maraknya kasus kekerasan wali murid terhadap guru, maupun guru terhadap murid.

“Guru jangan ragu meningkatkan disiplin. Tapi ada batasannya. Jangan sampai mencederai,” kata Hasanuddin. (*)

 

Penulis: Hidayatullah

 


.....

Tidak ada Komentar

No comments yet.

Sorry, the comment form is closed at this time.




Pengunjung ke :
hit counters

Untuk mendapatkan tampilan terbaik sebaiknya menggunakan Mozzila Firefox browser.