Bidikan Kamera

Arsip

Links











Berita seputar kegiatan Pemerintah Kota Palembang klik di sini

Palembang Raih Penghargaan Swasti Saba Wiwerda

Selasa 28/11/17, 21:03 PM oleh Wahyu Hidayat.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Kota Palembang kembali mendapat penghargaan tingkat nasional, Swasti Saba Wiwerda 2017, kategori Kota Sehat.

Penghargaan itu diserahkan langsung Menteri Kesehatan RI Prof. Dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M(K), dan diterima oleh Wali Kota Palembang, H. Harnojoyo, Selasa (28/11/2017), di Ruang Sasana Bhakti Praja, Kementrian Dalam Negeri, Jalan Medan Merdeka Utara Jakarta Pusat.

“Palembang kota satu satunya di Provinsi Sumatera Selatan yang mendapatkan penghargaan kota sehat. Ini berarti Palembang adalah kota yang aman, nyaman dan sehat, serta layak huni,” kata Harnojoyo.

Meski begitu, ujar Harnojoyo, mempertahankan predikat Kota Sehat merupakan tantangan yang berat ke depan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, Letizia, mengatakan, dengan penghargaan yang diberikan tiap dua tahun ini, Palembang mengalami peningkatan signifikan. Sebelumnya Palembang meraih penghargaan Swasti Saba Padapa pada 2011 dan 2015.

“Ke depan kita targetkan mendapat Swasti Saba Wistara (5 tatanan), penghargaan tertinggi di bidang kesehatan,” ujar Letizia.

Ia menerangkan, penghargaan Swasti Saba Wiwerda ini meliputi tiga sampai empat tatanan yang dinilai oleh Kementerian Kesehatan, bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri.

Pada 2011 dan 2015, Kota Palembang meraih penghargaan Swasti Saba Padapa (dua tatanan), yang merupakan penghargaan Kota Sehat dengan tahap pemantapan. (*)

 

 

 

Penulis: Wahyu

Penyunting: Hidayatullah

 


.....

Tidak ada Komentar

No comments yet.

Sorry, the comment form is closed at this time.




Pengunjung ke :
hit counters

Untuk mendapatkan tampilan terbaik sebaiknya menggunakan Mozzila Firefox browser.