Bidikan Kamera

Arsip

Links











Berita seputar kegiatan Pemerintah Kota Palembang klik di sini

BKB Dipercantik dengan Air Terjun Hias dan Air Mancur

Rabu 29/11/17, 17:39 PM oleh Ria Amelia.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Dalam rangka menyambut Asian Games 2018, Pemerintah Kota Palembang terus mempercantik kota. Antara lain dengan akan membangun Air Terjun Hias Ampera dan Air Mancur Menari Ampera.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani, mengatakan, pembangunan Air Terjun Hias Ampera dan Air Mancur Menari Ampera untuk melengkapi eksistensi Benteng Kuto besak (BKB).

“Jadi, kawasan ini nantinya akan menjadi destinasi utama wisata Kota Palembang,” ujarnya, Rabu (29/11/2017).

Untuk membangun kedua ikon ini, kata Isnaini, dibutuhkan investasi sekitar Rp 11 miliar. Rinciannya, investasi pembangunan Air Terjun Hias Ampera diperkirakan sebesar Rp 4,5 miliar. Sedangkan, investasi pembangunan Air Mancur Menari Ampera sebesar Rp 5-7 miliar. Biaya pembangunan tersebut bukan dari APBD, tapi dari dana pihak ketiga.

“Kami sudah melakukan paparan kepada Pertamina, Bank Sumsel Babel, dan dalam waktu dekat Pak Harnojoyo juga akan melakukan paparan ke BNI,” ungkap Isnaini.

Hasil dari paparan, Isnaini mengatakan, pihaknya mendapatkan respons positif dari BUMN dan BUMD yang sudah ditemui.

“Namun, mereka tidak bisa serta merta memutuskan, karena harus dibawa dulu ke rapat direksi.”

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Kadin PERA dan KP) Kota Palembang, Erwani Matdehi, mengatakan, air mancur ini akan dibuat sesuai dengan lebar Sungai Musi dan tampilannya penuh warna. Sebab, pembangunan akan dilengkapi dengan lighting, dan jam besar di atas menara.

“Jumlah lampu tergantung kebutuhan, belum bisa disebutkan. Untuk menampilkan warna yang terang kemungkinan hidupnya malam hari,” ujar Erwani. (*)

Penulis: Ria Amelia

Penyunting: Hidayatullah

 


.....

Tidak ada Komentar

No comments yet.

Sorry, the comment form is closed at this time.




Pengunjung ke :
hit counters

Untuk mendapatkan tampilan terbaik sebaiknya menggunakan Mozzila Firefox browser.