Bidikan Kamera

Arsip

Links











Berita seputar kegiatan Pemerintah Kota Palembang klik di sini

Wali Kota Palembang Dapat Penghargaan dari Presiden Jokowi

Sabtu 02/12/17, 14:48 PM oleh Ria Amelia.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Wali Kota Palembang Harnojoyo menerima penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo.

Penghargaan itu diserahkan Presiden saat memimpin apel Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Sabtu (2/12/2017).

Wali Kota Palembang Harnojoyo dinilai berkomitmen membina serta mendukung dunia pendidikan dan guru. Selain Harnojoyo, sebanyak 14 bupati/wali kota juga menerima penghargaan serupa.

Harnojoyo mengatakan, penghargaan ini karena kepedulian bersama terhadap pendidikan dan guru di Palembang.

“Sudah menjadi hal yang wajib bagi kita mengingat jasa para guru. Karena tanpa mereka kita bukanlah apa-apa. Dan guru zaman now juga harus menjaga kualitasnya,” ujar Harnojoyo.

Ia menerangkan, saat ini melalui Dinas Pendidikan, Pemerintah Kota Palembang konsisten memproritaskan pendidikan terutama guru. Hal itu dapat terlihat dari alokasi anggaran pendidikan diatas 20% melebihi alokasi anggaran yang ditetapkan pemerintah pusat.

“Guru adalah ujung tombak pendidikan. Maka dari itu kita akan perjuangkan guru. Setiap pendidik adalah pahlawan. Bahkan, dengan keterbatasan, guru-guru di Kota Palembang tetap mampu memberikan peran dalam pembangunan bangsa. Ini sangat kita apresiasi,” kata Harnojoyo pula.

Sementara itu, dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo meminta kepala daerah memperhatikan kesejahteraan guru.

Menurut Presiden, kualitas pendidikan itu dilihat kualitas tenaga pengajarnya. Ia berharap, kepada daerah tidak hanya memperhatikan fasilitas pendidikan.
“Kesejahteraan guru juga harus diperhatikan.”

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga mengucapkan selamat kepada guru di Tanah Air, serta berpesan agar guru terus mendedikasikan diri ke bangsa ini. Bukan sekadar mengajar, menjalankan profesi.

“Tugas guru adalah memupuk dan menerangi siswa-siswi untuk membangun jiwa yang sehat, matang, dan memahami Bhinneka Tunggal Ika,” kata Jokowi.

Jokowi juga berharap, seluruh guru untuk terus semangat dalam melaksanakan tugas mulianya. Karena, tugas guru tidak dapat tergantikan oleh kecanggihan teknologi. Selain mengajarkan akademik, guru juga mengajarkan kebaikan kepada generasi muda.

“Hari ini kami ingin memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh guru di Indonesia bail yang berada di desa-desa, guru-guru yang berada di pulau-pulau terpencil, pulau terluar dan di daerah perbatasan. Tidak hanya itu, kami juga ingin mengucapkan banyak terimakasih kepada kepala daerah di Indonesia yang telah memberikan perhatian kepada dunia pendidikan dan guru,” kata Presiden Jokowi. (*)

Penulis: Ria Amelia/*

Penyunting: Hidayatullah

 


.....

Tidak ada Komentar

No comments yet.

Sorry, the comment form is closed at this time.




Pengunjung ke :
hit counters

Untuk mendapatkan tampilan terbaik sebaiknya menggunakan Mozzila Firefox browser.