Bidikan Kamera

Arsip

Links











Berita seputar kegiatan Pemerintah Kota Palembang klik di sini

Pemkot Palembang-Pemprov Sumsel Komitmen Kelola Sungai

Minggu 03/12/17, 17:26 PM oleh Ria Amelia.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Pemerintah Kota Palembang dan dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berkomitmen mengelola sungai untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Komitmen ini tertuang dalam penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antar kedua pihak, di acara Pembekalan Laskar Muda Forum Daerah Aliran Sungai (DAS), di Hotel Horison, Palembang, Minggu (3/12/2017).

Ketua Umum Forum DAS Sumsel, Syafrul Yunadi, mengatakan, forum ini merupakan wadah bagi masyarakat yang peduli lingkungan.

Ia menyebutkan, dilibatkannya Pemkot Palembang karena Wali Kota Harnojoyo berkomitmen tinggi dalam menjaga lingkungan hidup.

Antara lain, melalui program gotong royong setiap Minggu pagi serentak di seluruh kelurahan di Palembang.

Gotong royong itu melibatkan pejabat, relawan kebersihan, dan masyarakat. Mereka bahu membahu membersihkan sungai, anak sungai, maupun drainase. Hal ini sudah berjalan lebih dari dua tahun.

“Melalui nota kesepahaman ini, kami ingin menata dan mengelola Sungai di Palembang agar lebih baik. Sesuai fungsinya,” ujar Syafrul.

Kepala Bappeda Kota Palembang, Harrey Hadi, mengatakan, dulunya Palembang memiliki banyak anak sungai. Akan tetapi, sekarang banyak anak sungai yang berubah fungsi.

“Karena itu, melalui kerja sama ini, kita berharap sungai maupun anak sungai di Palembang bisa berfungsi lagi,” ujar Harrey. (*)

Penulis: Ria Amelia

Penyunting: Hidayatullah

 


.....

Tidak ada Komentar

No comments yet.

Sorry, the comment form is closed at this time.




Pengunjung ke :
hit counters

Untuk mendapatkan tampilan terbaik sebaiknya menggunakan Mozzila Firefox browser.