Bidikan Kamera

Arsip

Links











Berita seputar kegiatan Pemerintah Kota Palembang klik di sini

Pemkot Palembang Siapkan Wisata Kuliner di Lorong Basah

Senin 11/12/17, 15:31 PM oleh Ria Amelia.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pariwisata dalam waktu dekat akan meresmikan Lorong Basah Night Culinary Market.

“Ini kerja sama kita dengan beberapa stake holder dalam menyambut Asian Games mendatang,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani, Senin (11/12/2017).

Ia menyebutkan, saat ini Pemkot Palembang telah mendata para pedagang yang siap untuk meramaikan kawasan tersebut. Kelak, wisata kuliner ini akan diproyeksikan mengisi pembangunan awning di Pasar 16 yang telah selesai dibangun dan tinggal dilengkapi penambahan jalan dan lampu sorot.

Isnaini mengatakan pula, pihaknya akan menggandeng pihak ketiga untuk menyiapkan sejumlah fasilitas, seperti gerobak, kursi, meja untuk Lorong Basah.

Nantinya, akan disiapkan 100 gerobak yang didesain dengan bercorakan khas kota Palembang, serta sekitar 1.000 kursi dan meja.

“Kita sudah menjalin komunikasi dengan perusahaan minyak, desain sudah kita siapkan. Semoga mereka dapat segera bantu?,” kata Isnaini.

Ia menambahkan, Night Culinary? Market di Lorong Basah akan dibuka setiap malam dan dapat dijadikan salah satu kawasan wisata kuliner bagi para wisatawan.

“Akan dibuka setiap malam, Tidak seperti di pedestrian sudirman yang hadir hanya setiap akhir pekan. Tapi secara teknis mungkin akan dikelola oleh PD Pasar Palembang Jaya.”

Sampai saat ini, Dinas Pariwisata dan PD Pasar Palembang Jaya tengah mendata para pedagang yang akan berjualan di Night Culinary Lorong Basah.

Isnaini menjelaskan, untuk tahap ini, para pedagang yang berjualan tidak dipungut retribusi.

“Kita sudah koordinasi dengan PD Pasar juga. Kita ramaikan saja dulu tempat ini. Jika sudah ramai, pedagang juga sudah mapan. Bulan ketujuh atau kedelapan barulah boleh dipungut retribusi.”

Kendati tidak ada persyaratan khusus, Isnaini mengimbau pedagang benar-benar memberikan pelayanan dan kuliner yang berkualitas dan memanjakan wisatawan.

“Pedagang janganlah sembarangan jualan. Jangan samakan seperti di pinggiran. Karena ini merupakan destinasi wisata baru di Palembang.” (*)

Penulis: Ria Amelia

Penyunting: Hidayatullah

 


.....

Tidak ada Komentar

No comments yet.

Sorry, the comment form is closed at this time.




Pengunjung ke :
hit counters

Untuk mendapatkan tampilan terbaik sebaiknya menggunakan Mozzila Firefox browser.