Bidikan Kamera

Arsip

Links











Berita seputar kegiatan Pemerintah Kota Palembang klik di sini

DLHK Angkut 30 Ribu Ton Sampah Malam Tahun Baru

Selasa 02/01/18, 07:44 AM oleh Ria Amelia.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang, Faizal AR, mengatakan, pihaknya mengangkut sekitar 30 ribu ton sampah di malam pergantian tahun.

Jumlah ini meningkat tajam. Di hari biasa, petugas kebersihan DLHK Palembang mengangkut sekitar 800-1000 ton sampah per harinya.

“Mayoritas sampah 30 ribu ton itu, dari BKB dan JSC,” ujar Faizal, Senin (1/1/2018).

Benteng Kuto Besak (BKB) dan Jakabaring Sport City (JSC), di malam pergantian tahun memang ramai didatangi warga, baik dari dalam maupun luar Palembang.

Faizal menerangkan, untuk mengatasi masalah sampah ini, dinasnya menurunkan sekitar 500 petugas yang mulai bekerja sejak pukul 5 pagi.

Petugas juga diterjunkan mengangkut sampah di daerah pinggiran. Mereka dibekali 10 sepeda untuk mengangkut sampah yang di gang-gang maupun lorong, atau tempat yang tak terjangkau mobil sampah.

Faizal menambahkan, kendati tak banyak, pihaknya tahun ini akan merekrut petugas kebersihan, dan menambah sejumlah peralatan.

“Kita tengah rancang, apa-apa saja yang disiapkan. Mungkin ada tambahan petugas sekitar 60 orang ya. Kita juga akan ada penambahan 5 mobil truk baru, 3 dari APBD, 2 dari pusat.” (*)

Penulis: Ria Amelia

Penyunting: Hidayatullah

 


.....

Tidak ada Komentar

No comments yet.

Sorry, the comment form is closed at this time.




Pengunjung ke :
hit counters

Untuk mendapatkan tampilan terbaik sebaiknya menggunakan Mozzila Firefox browser.