Bidikan Kamera

Arsip

Links











Berita seputar kegiatan Pemerintah Kota Palembang klik di sini

Pinggiran Sungai Sekanak Jadi Destinasi Wisata Baru

Kamis 04/01/18, 06:52 AM oleh Ria Amelia.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Pinggiran Sungai Sekanak kini tampak menarik dan berwarna. Ini setelah Pemerintah Kota Palembang, melalui Dinas Pariwisata mengecatnya.

Aneka warna digunakan. Mulai dari merah, kuning, biru, dan lainnya. Sungainya pun bersih dari sampah. Sejumlah petugas tampak sibuk mengangkut dari sungai.

“Pengecatan ini tujuannya menambah destinasi wisata baru di Palembang,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani, Rabu (3/1/2018).

Semakin banyak destinasi wisata, tentu akan menarik minat wisatawan lokal maupun manca negara. Mereka bakal betah dan menghabiskan uangnya di Palembang. Tentu ini menguntungkan Pemkot Palembang dan masyarakat,

Isnaini menerangkan, pewarnaan pinggiran Sungai Sekanak ini rencananya akan dilakukan dari kawasan Jembatan Karang hingga di jembatan Pasar Sekanak.

Tak berhenti sampai di situ, Pemkot Palembang akan membuat kampung mural di kawasan Gundang Buncit di Sekanak untuk menciptakan kawasan Sekanak bercorak.

“Kita terus coba kembangkan destinasi wisata di Kota Palembang ini,” kata Isnaini.

Isnainipun menyebutkan, untuk menarik wisatawan, Dinas Pariwisata bersiap untuk menciptakan? One Stop Tourism Destination, atau konsep wisata terpadu.

Menurut Isnaini, selama ini para wisatawan sedikit kebingungan ketika berada di Kota Palembang. Pasalnya, objek wisata di kota Palembang memang tidak begitu banyak dan jaraknya yang cukup berjauhan.

Dalam One Stop Tourism Destination ini, ?para wisatawan akan dimanjakan dengan Pedestrian Sudirman, Pasar malam terpadu di Lorong Basah 16 Ilir, aksi panggung DeKaFe di bawah Jembatan Ampera, Plaza BKB, dan museum yang rencananya akan dibuka hingga malam hari. (*)

Penulis: Ria Amelia

Penyunting: Hidayatullah

 


.....

Tidak ada Komentar

No comments yet.

Sorry, the comment form is closed at this time.




Pengunjung ke :
hit counters

Untuk mendapatkan tampilan terbaik sebaiknya menggunakan Mozzila Firefox browser.