Bidikan Kamera

Arsip

Links











Berita seputar kegiatan Pemerintah Kota Palembang klik di sini

Dinkes Palembang Target Imunisasi Difteri 550.000 Anak

Senin 08/01/18, 17:13 PM oleh Ria Amelia.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Kesehatan melakukan imunisasi difteri, yang secara simbolis dilakukan di rumah dinas wali kota, Senin (8/1/2018).

“Hari ini kita memulai imunisasi difteri untuk anak-anak. Sebagai tahap awal kita imunisasi para anak-anak anggota PKK se-kota Palembang. Kalau vaksinnya sudah datang, tanggal 11 Januari ini kita launching, dibuka untuk masyarakat umum,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, Letizia.

Imunisasi difteri ini, kata Letizia, untuk anak-anak dan remaja usia 1 – 19 tahun. Imunisasi difteri untuk mereka yang belum pernah mendapat imunisasi, atau yang sudah diimunisasi tapi belum lengkap.

“Vaksin ini penting bagi anak-anak. Boleh juga diberikan kepada orang dewasa. Namun, bagi para pekerja yang sering kontak dengan orang sakit, dan rentan terkena penyebaran penyakit ini, seperti tenaga kesehatan, itu perlu diberikan vaksin,” Letizia menerangkan.

Ia menambahkan, nantinya pemberian imunisasi vaksin difteri ini akan dilakukan di puskesmas serta posyandu yang ada di kota Palembang.

“Kalau di puskesmas kita buka setiap hari. Dan untuk imunisasi besarnya kita laksanakan di rumah dinas wali kota ini,” ujar Letizia.

Ia mengatakan pula, sebenarnya pihaknya rutin memberikan imunisasi. Tapi, karena adanya anak yang terkena difteri itu, sehingga digalakkan lagi.

“Ini kan sudah masuk kejadian luar biasa.”

Dinkes Palembang, Letizia melanjutkan, menargetkan mengimunisasi 550.000 anak berusia 1-19 tahun. Selain puskesmas dan posyandu, sekolah juga dibidik.

“Seperti sudah-sudah, kita akan kembali melakukan imunisasi di sekolah.”

Disinggung mengenai adanya keragu-raguan orang tua memberikan anaknya vaksin difteri ini, Letizia mengatakan, sudah melakukan sosialisasi dan penyuluhan bagi ibu-ibu tentang pentingnya imunisasi tersebut.

“Jangan sampai ada lagi anak yang terkena difteri.” (*)

Penulis: Ria Amelia

Penyunting: Hidayatullah

 


.....

Tidak ada Komentar

No comments yet.

Sorry, the comment form is closed at this time.




Pengunjung ke :
hit counters

Untuk mendapatkan tampilan terbaik sebaiknya menggunakan Mozzila Firefox browser.