Bidikan Kamera

Arsip

Links











Berita seputar kegiatan Pemerintah Kota Palembang klik di sini

Harnojoyo: 2019, Gaji Guru Honorer Setara Gaji Honda

Rabu 10/01/18, 11:55 AM oleh Hidayatullah Adronafis.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Sorak sorai dan tepuk tangan membahana di halaman kantor Dinas Pendidikan Kota Palembang, Rabu (10/1/2018).

Wajah-wajah gembira terpancar dari ribuan guru honorer dan guru honorer Kategori Dua (K2) di lingkungan Pemerintah Kota Palembang.

Ya. Mereka sangat senang mendengar ucapan Wali Kota Palembang Harnojoyo, yang berdiri di hadapan mereka saat memberikan sambutan dan pengarahan.

“Saya janji. Jika kembali diberi amanah memimpin Palembang, dan kemampuan keuangan daerah, gaji guru honorer dan K2 akan saya naikkan,” ujar Harnojoyo.
Tidak hanya itu, mulai tahun ini, para guru honerer K2 akan mendapat surat keputusan (SK) dari Wali Kota Palembang.

Jika sudah mengantongi SK wali kota itu, salah satu keuntungan yang didapat, guru yang bersangkutan bisa ikut sertifikasi.

Tapi, untuk mendapat sertifikat ini, ada syarat yang mesti dipenuhi. Antara lain, guru yang bersangkutan sudah mengajar minimal 5 tahun, memiliki ijazah linier, punya nomor induk guru.

Harnojoyo juga mengatakan, Pemkot Palembang terus berkomitmen pada pendidikan. Buktinya, anggaran pendidikan terus meningkat. Mulai 2014 hingga sekarang, anggaran pendidikan mencapai 26 persen lebih.

“Ini melampaui amanat undang-undang yang sebesar 20 persen,” ujar Harnojoyo.

Di tempat yang sama, secara simbolis Wali Kota Harnojoyo menyerahkan dana insentif kepada guru honorer dan K2, yang ditandai dengan penyerahan buku tabungan kepada perwakilan guru di seluruh kecamatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto, mengatakan, saat ini terdata 1555 guru honor, tenaga honor, dan guru honorer K2. Perinciannya, 715 guru honorer, 334 tenaga honorer, dan 406 guru honorer K2.

“Memang gaji mereka ini sangat kecil. Di kisaran Rp 300-400 ribu per bulan. Insentif ini merupakan bentuk kepedulian Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” ujar Zulinto. (*)

 

 

Penulis: Hidayatullah

 

 

 


.....

Tidak ada Komentar

No comments yet.

Sorry, the comment form is closed at this time.




Pengunjung ke :
hit counters

Untuk mendapatkan tampilan terbaik sebaiknya menggunakan Mozzila Firefox browser.