Bidikan Kamera

Arsip

Links











Berita seputar kegiatan Pemerintah Kota Palembang klik di sini

PDAM Tirta Musi Putus Meteran 73 Pelanggan

Jumat 12/01/18, 08:01 AM oleh Ria Amelia.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang memutuskan meteran  pelanggan di unit Seberang Ulu I, Kamis (11/1/2018).

Pemutusan ini karena pelanggan tersebut menunggak pembayaran yang telah mencapai tiga bulan.

“Mereka kami beri surat peringatan (SP) 1-3, sebelum akhirnya diputus. Ada 73 pelanggan yang terdata, dengan jumlah tunggakan 226 bulan,” kata Manajer Unit Pelayanan SU I, Nuzul Fitrie, didampingi Asisten Manajer PKA Bagian Pemutusan PDAM Tirta Musi, Irwan Saputra.

Adapun unit pelayanan Seberang Ulu I mencakup Jalan Bungaran, Jl KH Wahid Hasyim, Jl Gubenur HA Bastari, Jl HM Ryacudi dan sekitarnya.

Saat eksekusi, delapan petugas PDAM dikawal aparat keamanan. Satu demi satu petugas mendatangi rumah pelanggan yang menunggak pembayaran.

Dalam hitungan menit, meteran air diputus untuk sementara waktu, hingga pelanggan tersebut membayar tagihannya.

Nuzul mengatakan, setelah dilakukan pemutusan sementara ini, pelanggan diberi waktu selama dua bulan untuk melunasi tunggakannya. Namun, bila jatuh waktu yang ditentukan, tunggakan tersebut tidak juga dibayar, maka otomatis meteran para pelanggan tersebut akan diputus permanen.

“Mereka dapat membayar tunggakkannya ke kantor unit. Tapi kalau ada pelanggaran, penyelesaiannya di PKA PDAM Rambutan.”

Nuzul menjelaskan, dibandingkan dengan total pelanggan di unit SU I yang mencapai angka 22.900 pelanggan, jumlah pelanggan yang menunggak ini memang terbilang kecil. Namun, Nuzul menegaskan, hal tersebut tak bisa ditolerir.

“Nanti kalau ini tidak ditindaktegas, yang lain malah ikut-ikutan. Kita tidak mau seperti itu. Pengairan di wilayah unit SU I ini sangat lancar, sehingga kewajiban mereka juga harus dipenuhi.”

Tak hanya menindak para pelanggan yang menunggak, PDAM Tirta Musi juga mencabut meteran pelanggan yang memakai meteran tetangganya. (*)

Penulis: Ria Amelia

Penyunting: Hidayatullah


.....

Tidak ada Komentar

No comments yet.

Sorry, the comment form is closed at this time.




Pengunjung ke :
hit counters

Untuk mendapatkan tampilan terbaik sebaiknya menggunakan Mozzila Firefox browser.