Bidikan Kamera

Arsip

Links











Berita seputar kegiatan Pemerintah Kota Palembang klik di sini

Apel Terakhir, Harnojoyo Minta Maaf, Ajak ASN Jaga Kekompakan

Senin 05/02/18, 10:54 AM oleh Hidayatullah Adronafis.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengajak aparatur sipil negara di organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kota Palembang tetap menjaga kekompakan.

Hal ini dikemukakannya, saat apel pagi di pelataran Benteng Kuto Besak, Senin (5/2/2018).

“Mohon doa agar kami tetap sehat, jaga kekompakan, soliditas, kebersamaan. Semangat gotong royong, tolong dipupuk bersama,” ujar Harnojoyo.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada ASN dan non ASN atas soliditas kerja selama ini. Sehingga Palembang menjadi kota yang berprestasi.

“Kita meraih 11 kali berturut-turut Adipura, 7 kali berturut-turut Wahana Tata Nugraha. Kemuadian WTP 5 kali berturut-turut. Di bidang pelayanan publik, kita terbaik kelima. Belum lama ini kita mendapat penghargaan sebagai kota layak huni peringkat kedua. Ini prestasi yang tidak mudah diraih,” ujar Harnojoyo.

Di apel terakhir, yang dihadiri Wakil Wali Kota Fitrianti Agustinda, Sekda Harobin Mastofa, kepala OPD, dan seluruh ASN dan non ASN, itu Harnojoyo juga memaparkan sejumlah keberhasilan program pembangunan yang dirintisnya, baik bersama mantan wali kota Romi Herton maupun bersama wawako Fitrianti Agustinda.

Antara lain, tentang upaya mengurai kemacetan, melalui pembangunan jembatan Musi IV, Musi VI, tol Musi V. Termasuk juga pembangunan fly over simpang Bandara, simpang Sekip, fly over simpang Keramasan, hingga underpass simpang Charitas.

Harnojoyo juga menyebutkan upaya Pemkot Palembang mengatasi genangan air. Antara lain, dengan pembangunan pompanisasi di Sungai Bendung.

“Ada enam pompa yang kita bangun, dengan kapasitas 6000 liter per detik. Bulan 6 ini insya Allah dioperasikan. Ini bisa mengurai genangan air di sekitar anak sungai yang bermuara ke Sungai Bendung,” Harnojoyo menyebutkan.

Begitu pula, Pemkot Palembang akan membangun Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), dengan dana hibah dari pemerintah Australia senilai 250 juta dolar Australia. Ground breaking IPAL itu sudah dilakukan, juga penandatangan penerusan hibah. Ditargetkan IPAL itu beroperasi pada 2022.

“Di apel terakhir ini, saya bersama wakil wali kota juga minta maaf, jika ada kesalahan dan kehilafan selama kami memimpin. Mohon doa agar kami tetap sehat,” ujar Harnojoyo.

Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda akan cuti sebagai wali kota dan wakil wali kota tanggal 15 Februari. Cuti ini terkait dengan keikutsertaan mereka berdua dalam pemilihan kepala daerah Kota Palembang. (*)

Penulis: Hidayatullah


.....

Tidak ada Komentar

No comments yet.

Sorry, the comment form is closed at this time.




Pengunjung ke :
hit counters

Untuk mendapatkan tampilan terbaik sebaiknya menggunakan Mozzila Firefox browser.