Bidikan Kamera

Arsip

Links











Berita seputar kegiatan Pemerintah Kota Palembang klik di sini

Harnojoyo Jamin Kontrak Pegawai Non PNSD Diperpanjang

Senin 05/02/18, 13:43 PM oleh Hidayatullah Adronafis.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Kabar gembira datang dari Wali Kota Palembang, untuk tenaga honorer (Non PNSD) di Pemerintah Kota Palembang.

Saat menjadi pembina apel pagi di Benteng Kuto Besak, Senin (5/2/2018), di hadapan seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan non ASN, Harnojoyo berbicara tentang sejumlah program pembangunan dan prestasi pembangunan yang ditorehkan Pemkot Palembang.

Di akhir apel, ketika selesai penghormatan kepada pembina apel, dan barisan hendak dibubarkan, Harnojoyo berbicara.

“Oh ya, saya tadi lupa. Ada satu hal lagi,” ujar Harnojoyo, sembari menolehkan kepalanya ke kiri. Di situ berdiri belasan pejabat Pemkot Palembang.

“Saya minta kepada Pak Sekda (Harobin Mastofa, red), jangan ada pemutusan kerja kepada tenaga non PNSD. Mereka ini juga bekerja keras, berprestasi,” ujar Harnojoyo, kepada Sekda Harobin, yang berdiri di samping Wakil Wali Kota Fitrianti Agustinda.

Tak pelak, pernyataan Harnojoyo ini disambut gembira oleh seluruh tenaga honorer yang hadir apel di BKB.

Setiap tahun, memang kontrak kerja tenaga honorer dievaluasi oleh Pemerintah Kota Palembang. Mereka yang dinilai kinerjanya bagus, disiplin, tentu saja kontraknya akan diperpanjang. Ada ribuan tenaga honorer di Pemkot Palembang. Mereka tersebar di organisasi perangkat daerah (OPD).

Rupanya, tak hanya non PNSD yang dapat kabar gembira. Pegawai negeri sipil atau ASN juga. Saat memaparkan keberhasilan pembangunan, Harnojoyo menyebut bahwa pendapatan asli daerah (PAD) Palembang kini menyentuh angka 1,35 triliun.

“Dulu, PAD kita baru sekitar 600 miliar. Kalau PAD naik, TPP (tunjangan penghasilan pegawai) nak naek juga,” seloroh Harnojoyo. Peserta apel bertepuk tangan.

Tapi kemudian, Harnojoyo dengan mimik muka serius, mengatakan, “Silakan Dihitung Pak Hoyin. Karena ini (kenaikan TPP, red) jadi motivasi bagi kita.”

ASN yang hadir di apel tersebut bertepuk tangan, gembira. Sayup-sayup terdengar kata-kata, ‘lanjutkan!’. (*)

Penulis: Hidayatullah


.....

Tidak ada Komentar

No comments yet.

Sorry, the comment form is closed at this time.




Pengunjung ke :
hit counters

Untuk mendapatkan tampilan terbaik sebaiknya menggunakan Mozzila Firefox browser.