Bidikan Kamera

Arsip

Links











Berita seputar kegiatan Pemerintah Kota Palembang klik di sini

Pemkot Teken Komitmen Implementasi Mal Pelayanan Publik

Rabu 07/02/18, 17:01 PM oleh Solihin.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mengapresiasi rencana Pemerintah Kota Palembang membuat mal pelayanan publik.

Melalui Deputi Pelayanan Publik di Kementerian itu, Prof. Diah Natalisa, MenPAN-RB Asman Abnur, mengapresiasi Wali Kota Palembang Harnojoyo, yang berkomitmen kuat dan bersungguh-sungguh dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.

Selain itu, rencana pembuatan mal pelayanan publik menjadi langkah yang tepat diambil pemerintah. Di mana, hal itu menjadi upaya untuk terus melakukan perbaikan dalam memperbaiki peringkat EODB (Ease of Doing Business) Indonesia.

“Dukungan dan komiten kepala daerah sangatlah penting. Karena tidak semua daerah di Indonesia yang bersedia dan siap membangun mal pelayanan publik ini,” ujar Diah Natalisa, di acara rapat koordinasi dan penandatanganan komitmen implementasi mal pelayanan publk, di kantornya, Rabu (7/2/2018).

Menurut Diah, keberadaan mal pelayanan publik akan memudahkan masyarakat maupun investor mengurus perizinan. Sehingga, diharapkan akan lebih banyak lagi investasi yang masuk ke Indonesia.

Di mana, 11 kabupaten/kota di Indonesia yang hadir ini, dapat segera mewujudkan mal pelayanan publik. Sehingga memberikan kemudahan, kecepatan dan keterjangkauan pelayanan, keamanan dan kenyaman masyarakat dalam mendapatkan pelayanan pemerintah.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Palembang, Akhmad Mustain, menyampaikan, hari ini pihaknya mewakili Pemkot Palembang menandatangani komitmen implementasi mal pelayanan publik tahun 2018.

“Penandatanganan ini bentuk keseriusan Pemkot Palembang dalam memberikan pelayanan terbaik publik.”

Mustain menerangkan, komitmen ini dibuat karena kesiapan yang sudah dimiliki Pemkot Palembang saat ini sudah memasuki tahapan DED (design engineering detail).

“Selain DED sudah mulai dibuat, kami juga sudah melakukan koordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. Sesuai dengan rencana lama, mal pelayanan publik Kota Palembang direncanakan akan berada di gedung Sriwijaya Promotion Center.”

Untuk di Palembang, mal pelayanan publik yang dibangun tidak hanya memberikan pelayanan perijinan dan non perijinan oleh DPM-PTSP saja, tetapi ada pelayanan lainnya. Seperti, pelayanan kependudukan, pelayanan pajak dan retribusi daerah, pelayanan air dan listrik, pelayanan BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan, jasa raharja, bea cukai, imigrasi, pelayanan perbankan bahkan pelayanan pertanahan dan kepolisian.

“Jadi pelayanannya terintegrasi, sehingga memudah masyarakat,” ujar Mustain. (*)

Penulis: M Solihin

Penyunting: Hidayatullah


.....

Tidak ada Komentar

No comments yet.

Sorry, the comment form is closed at this time.




Pengunjung ke :
hit counters

Untuk mendapatkan tampilan terbaik sebaiknya menggunakan Mozzila Firefox browser.