Bidikan Kamera

Arsip

Links











Berita seputar kegiatan Pemerintah Kota Palembang klik di sini

Palembang Kini Miliki Arena Skate Board

Sabtu 03/02/18, 16:15 PM oleh Solihin.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Kabar baik bagi pencinta skate board. Mereka sekarang tak perlu lagi bingung mencari tempat menyalurkan hobinya itu.

Ini setelah Pemerintah Kota Palembang menyediakan arena skate board untuk mereka. Lokasinya di bawah Jembatan Ampera, dekat Taman Nusa Indah.

Sabtu, (3/2/2018), arena skate board yang dinamai Ampera Skate Park, dan dibangun melalui dana CSR PDAM Tirta Musi Palembang, ini secara resmi dilaunching oleh Wali Kota Palembang Harnojoyo.

“Meski masih banyak kekurangan di sana-sini, secara bertahap akan disempurnakan lagi,” ujar Harnojoyo.

Ia menyebutkan, Ampera Skate Park merupakan upaya pemerintah kota memberikan fasilitas bagi anak muda untuk berekreasi dengan hobinya.

Tidak hanya dinikmati komunitas Skateboard, sepeda BMX, taman bantaran Ampera dan Skate Park ini, dapat dimanfaatkan juga oleh masyarakat untuk bersantai.

“Nanti kita juga akan bangun taman yang rindang, melalui dana CSR Bank Sumsel Babel. Dengan begitu, masyarakat dapat bersantai dan jadi ruang terbuka hijau yang baru,” kata Harnojoyo.

Ia berharap, selain menjadi tempat menyalurkan hobi, melalui Ampera Skate Park ini nanti dapat mencetak atlet skateboard andal dari Palembang.

Jika hal itu terjadi, Pemkot Palembang akan menyediakan arena khusus Skateboard di Kota Palembang berskala internasional.

Karena, diketahui sudah lebih dari 15 tahun, komunitas skate board Palembang mengharapkan adanya arena bermain khusus yang dibangun pemerintah.

Apalagi Skateboard dan BMX saat ini sudah menjadi olahraga yang banyak dipertandingkan, bahkan pada ajang Asian Games mendatang.

“Untuk sementara waktu manfaatkanlah arena ini dan rawat. Semoga kelak melalui tempat ini akan muncul bibit berbakat atlet skateboard profesional dari Palembang,” kata Harnojoyo.

Direktur Utama PDAM Tirta Musi, Andi Wijaya, menyampaikan, sambil diresmikan dan digunakan oleh komunitas Skateboard, taman Skate Park ini akan disempurnakan lagi melalui masukan-masukan dari mereka sendiri.

“Kita akan sempurnakan lagi, termasuk menyediakan taman melalui dana CSR Bank Sumsel Babel.”

Andi menerangkan, pembangunan Skate Park ini sudah 100% dan telah diserahkan kepada Pemkot Palembang untuk dimanfaatkan.

“Pembangunan fisiknya sudah 100%, namun kami tetap menampung aspirasi dari para komunitas skateboard, masukan yang positif tentu akan kita terima.” (*)

 

Penulis: M Solihin

Penyunting: Hidayatullah


.....

Tidak ada Komentar

No comments yet.

Sorry, the comment form is closed at this time.




Pengunjung ke :
hit counters

Untuk mendapatkan tampilan terbaik sebaiknya menggunakan Mozzila Firefox browser.