Bidikan Kamera

Arsip

Links











Berita seputar kegiatan Pemerintah Kota Palembang klik di sini

Tingkatkan Pelayanan, Tirta Musi Kerja Sama dengan PLN

Selasa 13/02/18, 15:01 PM oleh Ria Amelia.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang menjalin kerja sama dengan PT PLN WS2JB area Palembang.

Kerja sama ini tertuang dalam penandatangan nota kesepahaman bersama surat perjanjian jual beli tenaga listrik (SPJBTL), yang diteken kedua pihak, di kantor PDAM Tirta Musi, Selasa (13/2/2018).

“Dengan kerja sama ini, kami berharap dapat meminimalisir gangguan suplai air ke masyarakat, serta meningkatkan pelayanan yang lebih optimal,” ujar Direktur Utama PDAM Tirta Musi, Andi Wijaya, kepada wartawan usai penandatanganan.

Andi menerangkan, dalam SPJBTL ini, PDAM Tirta Musi akan menjadi pelanggan premium silver dari PT PLN.? Dengan menjadi pelanggan jenis ini, tidak akan terjadi pemadaman listrik di areal? booster dan intake PDAM Tirta Musi.

Jika listrik di booster dan dan intake PDAM Tirta Musi padam, secara otomatis distribusi air bersih Tirta Musi ke pelanggan juga berhenti.

Hanya saja, tidak semua pelanggan tercover melalui kerja sama ini. Dari 278 ribu pelanggan Tirta Musi, hanya mengcover 100 ribu-120 ribu pelanggan.

Nantinya, pelanggan yang tidak akan terkendala masalah listrik ini ialah pelanggan yang berada di sebagian kawasan PDAM Intake Karang Anyar, PDAM IPA Karang Anyar, PDAM booster KM 4, PDAM Booster Punti Kayu, serta PDAM booster Alang-Alang Lebar (AAL).

“Ini hanya salah satu cara meminimalisir, ya. Bukan menjamin pengalirannya tidak terganggu. Selain karena air kita ini sekarang sudah minus, jaringan yang kita miliki ini juga sudah tua. Jadi rentan bocor, dan pecah. Tapi kita coba berikan yang terbaik,” kata Andi Wijaya.

Ia menyebut, kerja sama ini tentu menambah biaya operasional PDAM Tirta Musi sebesar sekitar 5 persen setiap bulan. Namun, Andi memastikan belum ada rencana untuk melakukan kenaikan tarif air.

“Tidak ada kenaikan, itu masih kita yang tanggung semua.”

Kepala Cabang PLN Area Palembang, Joni, menerangkan, secara teknis booster serta intake ini nantinya akan dialiri dua sumber listrik yang berbeda. Sehingga, jika salah satu aliran listrik mengalami kendala atau terjadi pemadaman, maka akan dialihkan ke sumber listrik lainnya.

“Jadi tidak akan padam listriknya, langsung dialihkan. Memang ada kenaikan tarif listrik sebesar 55 rupiah dari tarif normalnya.”

Joni menyebutkan, untuk sementara ini, pelanggan yang melakukan kerja sama premium, hanya dilakukan oleh beberapa perusahaan. Karena menurutnya, dengan menjadi pelanggan Premium, PLN memiliki kewajiban untuk menjaga intalasi pengaliran listriknya.

“Kalau tidak ya kita akan di complain.” (*)

Penulis: Ria Amelia

Penyunting: Hidayatullah


.....

Tidak ada Komentar

No comments yet.

Sorry, the comment form is closed at this time.




Pengunjung ke :
hit counters

Untuk mendapatkan tampilan terbaik sebaiknya menggunakan Mozzila Firefox browser.