Bidikan Kamera

Arsip

Links











Berita seputar kegiatan Pemerintah Kota Palembang klik di sini

Anggota KIM Harus Sampaikan Informasi yang Benar dan Positif

Selasa 13/02/18, 15:15 PM oleh Hidayatullah Adronafis.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Palembang diharapkan jadi garda terdepan dalam penyebarluasan informasi kebijakan dan program pembangunan pemerintah.

Hal di atas dikemukakan Sekretaris Daerah Kota Palembang, Harobin Mastofa, saat membuka acara Sosialisasi Informasi Publik dan Bimbingan Teknis Kelompok Informasi Masyarakat, di Hotel Swarna Dwipa, Selasa (14/2/2018).

Dua rangkaian acara ini dilaksanakan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palembang.

“Sampaikan informasi secara benar dan positif. Masyarakat perlu tahu apa kebijakan dan program pembangunan, serta prestasi Pemerintah Kota Palembang,” ujar Harobin, yang mewakili wali kota.

Ia menerangkan, Pemerintah Kota Palembang tak hanya membangun infrastruktur, tapi juga mental dan spiritual. Antara lain lewat program gotong royong dan shalat subuh berjamaah.

“Gotong royong adalah budaya kita yang sempat pudar. Dan kini dihidupkan lagi oleh wali kota. Begitu juga shalat subuh berjamaah. Bukan pekerjaan gampang shalat subuh berjamaah tiap hari, berkeliling masjid. Tapi ini konsistensi Pemerintah Kota Palembang.”

Ia melanjutkan, program shalat subuh dan gotong royong ini akan tetap dilanjutkan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palembang, Yanurpan Yany, mengatakan, anggota KIM Palembang saat ini terdata sebanyak 1070 orang, dengan tiap kelurahan ada 10 anggota. Di Palembang ada 107 kelurahan.

“Anggota KIM ini terdiri dari ketua RT, RW, tokoh agama, tokoh masyarakat. Mereka diharapkan bisa menyampaikan dan menyebarluaskan informasi secara sehat dan jujur,” ujar Yanurpan. (*)

 

 

 

Penulis: Hidayatullah


.....

Tidak ada Komentar

No comments yet.

Sorry, the comment form is closed at this time.




Pengunjung ke :
hit counters

Untuk mendapatkan tampilan terbaik sebaiknya menggunakan Mozzila Firefox browser.